Sunday 24 November 2013

Tips mengobati sakit radang tenggorokan

Bagaimana caranya mengobati sakit tenggorokan atau yag sering disebut radang tenggorokan? Di apotek saya sering menemui masalah orang yang terkena radang tenggorokan. Nah kali ini saya akan berbagi tips mengobati radang tenggorokan.

Untuk radang tenggorkan yang ringan, biasanya memakai permen menthol saja sudah cukup. Seperti fisherman, permen woods dll. Namun untuk radang tenggorokan yang cukup berat biasanya kita menyarankan untuk memakai FG Troches. Permen ini dihisap seperti permen dengan dosis sehari bisa 5-6 kali.

Bagaimana kalau radang tenggorokannya cukup berat? Biasanya saya menyarankan memakai antibiotika yang lebih bagus. Seperti Amoksisilin, levofloxacin, atau cefadroxil. Silahkan konsultasikan dengan dokter atau apoteker yang ada di apotek apakah radang tenggorkan anda termasuk ringan, sedang atau berat.

Bisa juga memakai Lemocin tablet hisap yang juga mengandung lidokain sehingga mengurangi rasa sakit karena radang tenggorokan.

Demikian tips mengobati radang tenggorokan semoga bermanfaat. Salam blogger Indonesia.

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.