Friday 29 November 2013

Obat Flu yang bagus apa ya?

Tips Mengobati sakit flu
Sakit flu mudah menular hati-hatilah
Musim hujan begini memang banyak sekali orang yangterkena flu. Gejalanya biasanya diawali dengan bersin-bersin, pusing, dan hidung agak tersumbat. Nah kira-kira apa sih obat yang bagus untuk penyakit flu tersebut?

Perlu diketahui bahwa tidak semua penyakit harus diobati dengan antibiotika. Ada beberapa orang, yang hanya karena sakit flu langsung minum antibiotika. Padahal itu belum diperlukan. Apalagi untuk penyakit flu yang disebabkan oleh virus, pengobatan memakai antibiotika jelas tidak sarankan.

Terus obat saja yang bisa digunakan untuk menyembuhkan penyakit flu? Simak tips berikut ya.

Secara umum anda bisa memakai obat-obatan yang biasa ada di apotek yang bisa dijual bebas. Seperti decolgen, neozep, intunal F dan lainnya. Namun yang lebih penting adalah meningkatkan stamina dari tubuh kita. Tambahkan dengan minum multivitamin yang bagus. Lebih baik lagi bila vitamin tersebut mengandung echinacea untuk daya tahan terhadap suatu penyakit. Seperti imboost, imunos, dan lainnya. Vitamin C juga bisa ditambahkan.

Sedangkan untuk meringankan gejala flu yang ada, anda bisa sesering mungkin minum minuman yang hangat terutama yang mengandung jahe, rempah-rempah, teh, ataupun kopi.  Dengan sering minum yang hangat, otomatis suhu tubuh menjadi terjaga dari hawa dingin yang bisa memperparah kondisi flu anda.

Bila anda bekerja di ruang AC, ada baiknya untuk memepertimbangkan mematikan AC untuk sementara. Disamping bagus untuk tubuh yang sedang kena flu, mematikan AC juga berguna agar virus flu tidak cepat menyebar dan menular ke orang lain.

Demikian sekilas tips mengobati sakit flu, semoga bermanfaat.


No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.