Saturday, 2 November 2013

Inilah Tips Membeli Rumah yang perlu anda ketahui

Rumah merupakan idaman semua orang. Karena di rumahlah kita bisa membesarkan anak-anak, bisa beristirahat, bisa bersosialisasi dengan tangga dan sebagainya. Banyak yang menginkan punya rumah mewah di kota-kota esar seperti jakarta, surabaya, yogyakarta  atau kota besar lainnya. Namun demikian banyak pula yang inginnya punya rumah yang klasik agak ndeso, halaman luas, menyatu dengan masyarakat, masih banyak sawah disekitarnya. Nah yang kedua ini yang saya suka he..he...he.

Kalo teman-teman berkunjung ke blog saya yang terdahulu, saya sering berbagi tentang tips membeli rumah ala blogger. Nah kali saya juga akan berbagi tips itu. Tips membeli rumah ala blog didiksugiarto.com ...narsis dikit nggak apa ya....biar nggak terlalu serius.

Pertama kita harus melihat tujuannya apa dulu. Apakah untuk investasi, atau untuk ditempati suatu saat nanti. Nah kalo rumah untuk investasi, saya sarankan mengambil rumah yang di daerah berkembang. Misalnya di yogyakarta. Kita harus tahu kira-kira pengembangan kota jogja ini ke arah mana. Kalo sekarang bandara masih ada di maguwo, maka bisa jadi harga rumah di sekitar sana mahal. Terus kedepannya gimana. Ternyata bandara akan dipindah ke daerah kulonprogo. Sebaiknya anda investasi rumahnya disekitar bandara yang akan dibangun itu. Ini kalo untuk investasi.

Tapi bila rumah untuk ditempati, lebih baik cari yang lingkungannya cukup bagus. Misalnya di yogya selatan, sekitar jalan imogiri, atau jogja utara  di daerah palagan dan sekitarnya, atau di daerah jl raya Tajem juga cukup bagus.

Kalo tujuannya untuk pendidikan anak, ya cari didaerah sekitar kampus, seperti UGM, UII, UAD, UMY, dll, tergantung kampus yang dituju.

Nah setelah menentukan tempatnya, sekarang saat nya cek di tkp. Jangan mudah percaya dengan iklan rumah. Yang kadang-kadang nggak rasional. Seperti 10 menit ke malioboro, ......10 menit ke ugm...dll. Padahal ukuran 10 menit adalah saat lalu lintas sepi...yang terang aja cepat.....wkk.

Kemudian yang nggak kalah penting tanya teman-teman yang kebetulan tinggal di kota tersebut. Bagaimana lingkungan di perumahan tersebut, bagus apa nggak, bagaimana pengembanganya terpercaya apa nggak dan lain-lain.

Demikian tips membeli rumah, bila ada saran tambahan silahkan tulis di komentar.

0 comments:

Post a Comment

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.
 
Copyright © 2011. Bloging, Tips, News . All Rights Reserved Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates