Sunday, 10 November 2013

Inilah Tips Meningkatkan Traffik Blog dengan Facebook

Halo sobat, gimana kabarnya? saya harap teman-teman semua sehat wal afiat dan tak kurang suatu apapun. Walaupun sedang capek dan lelah sehabis kerja keras....ada baiknya teman-teman untuk rileks sejenak agar pikiran fresh. Setidaknya dengan mengobok-obok blog kebahagiaan terbesar ini, bisa membuat kalian lebih santai...he..he...

Oke kali ini saya ingin berbagi tips bagaimana cara memanfaatkan facebook untuk meningkatkan traffik blog anda.

Mengapa harus facebook...? Ya sebenarnya sih banyak jejaring sosial yang bisa kita manfaatkan untuk menjaring traffick. Tapi kali ini saya ingin berbagi tentang facebook dulu.

Nah, apa saja tips meningkatkan traffick blog melalui facebook...?

Saya yakin kalian semua udah punya account di facebook. Kalo toh belum , silahkan bikin account dulu ya. Karena banyak manfaat yang bisa kita peroleh dari jejaring sosial tersebut.

Salah satu cara agar blog kita mendapat kunjungan dari facebook adalah dengan membuat fun page. Bila teman-teman lihat di blog kebahagiaan terbesar ini, di sebelah kanan ada fun page. Nah setiap pengunjung blog yang menyukai blog kita, maka mereka akan memberikan jempol like. Semakin banyakjempol yang kita peroleh, maka semakin bagus bagi traffik blog tersebut.

Bagaimana cara membuat fun page silahkan browsing di google ya. Karena nanti kalo dibahas disini cukup panjang.

Setelah fun page jadi, maka teman-teman bisa undang semua orang untuk menyukai fun page anda. Untuk itu anda harus memberikan tips-tips yang bermanfaat bagi pengunjung blog anda. Saya yakin dengan memberikan tips-tips yang bermanfaat, maka orang dengan senang hati akan mengunjungi blog anda. Dan kalo mereka puas, insya Alloh di lain waktu mereka akan kembali...dan juga akan bercerita dengan orang lain tentang blog kita.

Haruskah tiap hari kita posting dan share di facebook...? Menurut saya nggak harus. Kalo blog kita sudah punya artikel menarik yang jumlahnya ribuan...mungkin hal ini bisa dilakukan. Namun bila artikel masih sedikit, usahakan untuk buat artikel menarik dulu, baru kita share. Misalnya pagi hari atau malam hari sekitar jam 7. Karena di saat itulah orang sering memanfaatkan waktu luangnya untuk online.

Dan ingat jangan terlalu memaksa untuk share terus berkali-kali. Karena bisa membuat orang jadi jenuh dan bosan dengan postingan anda. Sesekali pergi ke facebook teman-teman di funpage dan beri komentar. Ini akan memancing mereka juga mau mengunjungi funpage kita.

Demikian tips memanfaatkan facebook untuk meningkatkan traffick blog kita. Selamat mencoba. Salam sukses blogger Indonesia.

0 comments:

Post a Comment

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.
 
Copyright © 2011. Bloging, Tips, News . All Rights Reserved Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates