Monday 28 February 2011

Mengapa Kata kunci "kebaikan SBY" di google berubah menjadi "keburukan sby"?



Heboh di berbagai media tentang keanehan yang terjadi di search engine terbesar google kembali ditunjukkan dengan kata kunci kebaikan sby. Cobalah anda browsing di google dengan kata kunci "kebaikan sby" pasti akan menemukan kalimat seperti ini" mungkin maksud anda adalah keburukan sby". Jadi aneh kan...wong yang dicari tentang kebaikan kok yang muncul malah keburukannya...? Apa mungkin di internet nggak ada yang menulis tentang kebaikan sby ya..? Aah sepertinya nggak mungkin.


Saya mencoba browsing di google dengan kata kunci kebaikan sby, ternyata yang muncul juga sama. Namun setelah saya browsing dengan kata kunci lain seperti kebaikan budiono atau kebaikan ical, ternyata yang muncul berbeda. Untuk kedua nya muncul kata kebaikan juga.

Kebaikan Budiono:




Kebaikan Ical:



Nah dari hasil tersebut apakah bisa disimpulkan nggak ada blogger atau website yang menulis tentang kebaikan sby...ataukah sebenarnya memang ada yang menulis tetapi jumlahnya masih kalah dengan tulisan tentang keburukan sby...? YAng jelas seharusnya ini menjadi masukan positif bagi pemerintah untuk memperbaiki kinerjanya.

Sebab ...setelah terkuaknya mega skandal Century yang nggak selesai sampai sekarang....citra sby sudah hancur di mata para blogger dan pegiat dunia maya.

Untuk memperbaiki citra mungkin sby harus mengerahkan seluruh anggota demokrat untuk menulis di blognya tentang kebaikan sby. Tapi sepertinya akan tetap kalah.

Lain halnya ketika saya browsing kata kebaikan ical ataupun kebaikan budiono, ternyata yang muncul cukup sesuai dengan kata kebaikan.

Apakah berarti ini google sudah ikut berpolitik...? Ya nggak tahulah.


No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.