Monday 22 September 2008

Pandangan Hidup Seorang Guru Tao


Pandangan hidup seorang guru TAO
Ada tiga orang yang sedang mengamati wortel di depannya. Yang pertama berusaha mengamati dari dekat dan mengatakan “ wortel ini terlalu kecil mungkin kena penyakit atau memang bibitnya kurang bagus” wortel itupun diletakkan kembali. Kemudian orang kedua mendekati wortel itu dan memegangnya “ wah wortel ini kurang segar mungkin sudah lama di panen terus kepanasan akibatnya kelihatan pucat” wortel itu diletakkan kembali. Tibalah giliran orang yang ketiga mendekati wortel tersebut. Tanpa berkata apapun, orang tersebut langsung memakannya.Dialah guru tao.
Kita kadang terlalu banyak berpikir tanpa tindakan yang nyata dalam kehidupan ini. Lihatlah kehidupan ini begitu cepat berjalan. Tahun berganti tahun bulan berganti bulan begitu cepatnya. Kita masih ingat masa kecil kita sewaktu masih kelas satu sekolah dasar. Tapi sekarang kita telah memiliki anak yang sudah besar atau bahkan sudah lulus kuliah. Padahal perasaan kita baru kemarin kita dilahirkan, tapi sekarang sudah punya cucu. Begitulah yang terjadi.Memang benar apa yang dikatakan teori relatifitas waktu. Waktu adalah relative. Disaat susah kita merasa waktu begitu lama atau bahkan terasa berhenti berjalan. Tapi disaat bahagia ternyata waktu begitu cepat.
Nikmatilah hidup yang Cuma sebentar ini demi mewujudkan kebahagiaan bersama. Berbuat baiklah sekarang jangan ditunda-tunda. Karena waktu sangatlah cepat. Janganlah membuang waktu hanya untuk memikirkan kejelekan orang lain. Pikirkanlah diri sendiri secara terus menerus untuk menuju kearah perbaikan sampai tidak sempat berpikir tentang kejelekan orang lain.

3 comments:

  1. setuju ! dari pada banyak berpikir tapi tdk ada action. Mending berpikir cepat dan langsung bertindak cepat! itu lho kayak pasukan gerak cepat.

    ReplyDelete
  2. Hanya ketakutan akan gagal yang membuat orang tdk cepat bertindak.Akibatnya kita akan gagal terus.Kalau kita bertindak cepat dan gagal masih ada waktu utk memperbaiki. Artinya lebih cepat berhasil iya kan?

    ReplyDelete
  3. Lakukan apa yang kamu anggap benar tanpa berpikir...

    ReplyDelete

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.