Monday 23 February 2009

Belajar Dari Mas Danu 2 ( Terapan )

Setelah beberapa kali aku mengikuti pengajian ustad danu di acara bengkel hati tpi setiap hari minggu…..aku mencoba mempraktekkannya sendiri untuk mengetahui penyebab dari sakit yang diderita oleh ibu dan adik saya.

Ibu saya termasuk sudah lama menderita sakit asthma dan selama bertahun-tahun memakai obat-obatan kimia dari dokter. Baik obat yang berupa semprotan seperti ventolin ataupun obat yang berupa tablet seperti Rhitalin dan beberapa obat lainnya.


Namun sejak beberapa tahun terakhir menunjukkan kemajuan yang cukup berarti. Terutama setelah ibu rajin mengikuti dikir di sebuah pondok pesantren di Pare Kediri. Hal ini aku tanyakan kepada ibu mengapa kok sekarang jauh lebih baik kondisinya. Mungkin karena sudah “sumeleh” dalam bahasa jawa…..atau ikhlash dalam bahasa Indonesia. Ibu sudah tidak gampang stress dan lebih bisa menerima kondisi hidup secara apa adanya.

Kembali ke bengkel hati di TPI…..
Suatu saat ada pasien ustad danu yang menanyakan tentang penyakit sesak nafas yang dideritanya. Ustad danu menjelaskan bahwa sesak nafas atau asthma yang diderita di sebabkan karena kurangnya komunikasi dengan suami atau keluarga dekat lainnya. Jadi ada perasaan jengkel yang dipendam terlalu lama yang mengakibatkan depresi yang cukup dalam….akibatnya terjadilah asthma.

Setelah mengetahui hal tersebut, aku coba ceritakan kepada ibu dan adikku yang kebetulan menderita sesak nafas. Bagaimana tanggapan ibu…? Ibu hanya tersenyum…..dalam hatiku….mungkin benar apa yang terjadi. Kemudian aku menyarankan kepada ibu untuk meminta maaf kepada bapak…..kalau mungkin ada salah atau khilaf yang selama ini dilakukan. Dan mulai sekarang …agar lebih terbuka dengan bapak sehingga tidak ada lagi perasaan jengkel atau sakit hati yang terpendam.

Lain ibu..lain pula adikku. Begitu aku ceritakan kepada adikku…bahwa sesak nafas itu disebabkan oleh perasaan jengkel yang dipendam begitu lama……adikku langsung mengiyakan. So…jadi jangalah anda memendam perasaan jengkel atau kesal kepada seseorang…apalagi kepada suami atau istri……atau bahkan orang-orang terdekat anda. Aku yakin dengan membebaskan perasaan jengkel atau kesal dari dalam pikiran anda…maka hidup anda akan lebih sehat dan bahagia.

Semenjak itu …sakit ibu saya mulai berkurang dan jarang kambuh. Semoga saja lebih banyak lagi orang yang menyaksikan bengkel hati di TPI ini……saya yakin dengan memperbaiki akhlak atau tingkah laku kita ……akan membuat tubuh kita menjadi semakin baik.

Walaupun demikian kita harus tetap memadukannya dengan pengobatan medis yang sedang kita jalani. Jangan sampai kita menafikkan sama sekali pengobatan medis. Baru kemudian setelah penyakit berangsur-angsur sembuh…anda bisa mengurangi konsumsi obat-obatan medis dan kemudian meninggalkannya.

Bila anda ingin dapatkan ebook review ceramah ustad danu silahkan klik disini gratis



Artikel terkait lainnya :
musibah yang datang karena ulah manusia sendiri
Jagalah Lisan anda

3 comments:

  1. Ibu sya jg asma,, nti sy ksh tw k beliau..
    mdh2an kondisinya bisa jauh lebih baik,, mksh infonya...

    ReplyDelete
  2. sama2 makasih juga atas kunjungannya...

    ReplyDelete
  3. saya sering masuk angin seminggu bisa 3 x, bagaimana solusinya?

    ReplyDelete

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.