Sunday 22 February 2009

Belajar dari ustad danu di acara bengkel hati TPI


Foto Ustad Danu Sedang Tersenyum Bahagia

Hari ini ustad danu ditemani oleh salah satu anggota TIMLO yang plontos itu lho. Tema pada hari ini adalah “ Bunuh diri”
Dalam pengantarnya mas danu mengatakan bahwa kita sebagai seorang muslim tidak boleh melakukan bunuh diri, ataupun membunuh orang lain. Berbuat dzalim saja sudah dilarang …apalagi bunuh diri.

Kadang ada saja orang yang menzdalimi orang lain ataupun membunuh orang lain dengan alasan kebenaran. Itupun juga tidak dibenarkan. Kalau kita bermaksud menyampaikan kebenaran ataupun kebaikan haruslah disampaikan secara baik-baik.....tidak dengan cara-cara kekerasan ataupun menyakitkan.


Mengapa banyak orang bunuh diri? Diantaranya….karena masalah ekonomi, depresi, ataupun masalah lainnya. Namun semua itu disebabkan karena lemahnya iman dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Apabila kita sering berbuat dzalim kepada orang lain…..biasanya Allah akan memberikan peringatan kepada kita berupa berupa suatu penyakit. Kalau kita ingin sembuh….kita harus memperbaiki akhlak atau tingkah laku kita.

Berikutnya ada Tanya jawa melalui telepon sebagai berikut :

Dari bapak ahmad di Depok
Ustad danu saya sering merasakan sakit di dengkul sebelah kiri kenapa kok nggak sembuh-sembuh ya ustad?
Ustad danu bertanya : “ Bapak usianya berapa ya?”
“ baru 63 tahun ustad”
Ha…ha…ha….seluruh hadirin ketawa…karena mengira pak ahmad ini masih muda….ternyata sudah 63 tahun…itupun…katanya "baru" 63 tahun……(memangnya mau usia sampai berapa pak?)

Ya nggak tahu ustad…terserah kepada Allah. Tapi memang bapak ahmad ini kelihatannya optimis….
“baiklah bapak, kalau bapak sering sakit dengkulnya…..biasanya disebabkan oleh sikap….Jika punya keinginan dalam keluarga…bapak selalu ngotot….atau harus. Apakah benar begitu bapak?
“ Ya sepertinya memang begitu ustad”
“ baiklah kalau bapak sudah mengakui…bersediakah bapak untuk mengubah sikap bapak menjadi lebih baik?......Sekarang rasanya bagaimana bapak?....apa sudah berkurang?....
“ ya ustad sudah lumayan berkurang” jawab bapak ahmad.

Kemudian ustad danu menyarankan kepada bapak ahmad untuk lebih aik lagi dalam mempelajari al Qur’an dan tafsirnya sehingga mengetahui maknanya.
Penelpon berikutnya adalah ibu yanti dari Cibitung usia 40 tahun.
Ibu ini sering menderita sakit di kepala bagian belakang….sakit sariawan dan keputihan…..sering kesemutan...dan juga belum punya keturunan. ( wah sakit kok diborong ya bu?)

Kemudian mas danu menjelaskan bahwa sakit sariawan disebabkan karena kalau bicara sering menyakitkan hati orang lain. Solusinya…bicaralah dengan lebih baik……dan nyatai……..usahakan dengan bahasa yang lebih santun agar tidak meyakitkan orang kita ajak bicara.

Kalau kaki sering kesemutan…..disebabkan karena ibu ini sering jengkel sama siapa saja termasuk diri sendiri.

Flek disebabkan karena gampang tersinggung….maka solusinya adalah belajar untuk tidak gampang tersinggung…baik kepada suami ataupun kepada saudara-saudara.
Kalau masalah belum punya keturunan……ustad danu mengatakan supaya datang ke masjid annida tpi……..karena rahasia. (wah…ustad danu ada yang rahasia juga yah…)
Pasien berikutnya adalah bapak usman dari Lebak bulus.

Punya anak 10 bulan menderita angguan penglihatan. Kata dokter mata….menderita minus dan nestakmus. Setelah di CT Scan bagus semua ….namun setelah cek darah ….ternyata terkena virus ciclomegalovirus.

Kemudian ustad danu menjelaskan bahwa setiap anak yang belum akhil baligh menderita sakit….biasanya disebabkan karena sikap atau tingkah laku ayah atau ibunya yang salah…..kemudian Allah memberi peringatan berupa sakit pada anaknya.

Kemudian ustad danu bertanya….siapakah diantara bapak atau ibu……kalau marah sering merendahkan orang lain?
“ Mungkin istri saya ustad”
(mendegar jawaban tsb seluruh hadirin di masjid annida tertawa….karena sepertinya bapak tsb menyalahkan istrinya…..untung istrinya tidak mendengar…bila mendengar…bisa protes tuh)

Demikian yang dapat saya sampaikan untuk mereview bengkel hati tpi yang disampaikan mas danu semoga bermanfaat dan dapat kita terapkan dalam hidup sehari-hari.

Dapatkan ebook review ceramah ustad danu klik di sini gratis


21 comments:

  1. assalamu'alaikum Ustadz!!!
    anak saya, laki-laki 15 tahun, sering buat masalah, dosa apa yang saya atau suami lakukan?
    tolong ustadz, bagaimana cara berdoa yang benar untuk masalah saya ini dan doa apa saja yang harus saya amalkan? terima kasih
    wassalamu'alaikum wr, wb
    dari Ibu TITIN - Cinere

    ReplyDelete
  2. Waalaikum salam bu Titin, anak yg nakal kalau di bawah 12 tahun biasanya disebabkan krn kesalahan orang tuanya. Namun kalo sdh diatas itu...mungkin disebabkan krn salah pergaulan. Cobalah jadi teman dan sahabatnya...dan pelan2 doakanlah setiap sholat malam. Kalo bisa anda puasa pas hari lahirnya...sambil berdoa semoga dia jadi anak yg sholeh. Insya Alloh anak ibu akan mjd baik. Bisa jg ditambahin banyak sedekah kpd fakir miskin dan anak yatim dg ikhlash hanya mengharap ridho Alloh swt.

    ReplyDelete
  3. selamat pagi pak didik..saya mau tanya, dimana tempat ustad danu praktek ya? saya mau membawa ayah saya yang sakitnya parah.jantungnya lemah sekali setelah berobat kemoterapi.. apa kira-kira bapak punya info nomor telfon dan alamat ustad danu? saya ingin segera membawa ayah saya kesana... terima kasih banyak atas bantuannya...
    -lisa, cinere-

    ReplyDelete
  4. ingin tahu alamat ustad danu silahkan klik di www.akhlakmuliacenter.com atau klik link diatas ini.

    ReplyDelete
  5. Assalau'alaikum Warahmatullahi Wabarkatuh,

    Nama saya Hajah Mashot binti Haji Sulaiman, dari Brunei, ingin memaklumkan saya tidak dapat tidur walaupun selepas memakan ubat tidur. Saya juga mengidap penyakit lambong (gastrik) dan sakit dibahu kanan saya. Saya memohon pertolongan Ustaz mengenai cara untuk menyembuhkan penyakit tersebut. Setiap hari Ahad dan Isnin saya memang mengikuti sesi ceramah Ustaz dan juga seringkali menghubungi melalui telefon tapi tidak berhasil. Dalam perkara ini, saya ingin memohon bantuan Ustaz untuk menyembuhkan penyakit saya.

    ReplyDelete
  6. Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarkatuh,

    Nama saya Hajah Naimah binti Haji Murni,umur 50 tahun, dari Negara Brunei Darussalam.

    Untuk pengetahuan Ustaz, saya menghidap penyakit Asma/lelah selama 20 tahun hingga sekarang. Sekarang ashik makan ubat-ubatan saja seperti steroid.

    Saya juga sering mengalami sakit dibelakang bahu kanan dan mengalami kesemutan dibahagian kedua-dua tangan.

    Ustaz, saya mohon solusi dari Uztaz bagaimana cara untuk menyembuhkan penyakit saya ini Ustaz.

    Sekian

    Terima Kasih.

    Wassalam

    ReplyDelete
  7. pak, saya berusia 21 th. saya mempunyai keluhan sering pipis dan keputihan. saya sudah periksa ke dokter tetapi kata dokter itu hanya hormon. kira2 perilaku mana yang harus saya perbaiki?
    mohon solusinya...

    ReplyDelete
  8. mungkin karena kita banyak dosa za

    ReplyDelete
  9. bolehkah saya ikutan gabung

    ReplyDelete
  10. assalamu'alaikum wr wb.
    saya tertarik pada acara siraman qolbu bengkel hati usadz danu/
    jika diijinkan mohon saya memperoleh nomor kontak.
    terima kasih wassalam
    r.partino@gmail.com
    papua

    ReplyDelete
  11. assalamualaikum wrwb.
    Pak umur saya 39 th,saya punya penyakit congek dari usia 1 th dan samapi sekarang masih suka kumat apabila kena udara dingin,minum es/air dingin dan kemasukan air saat mandi,jaditiap kumat saya selalu ke dr dan bayarnya mahal sekali,mohon solusinya agar saya bisa sembuh,trimakasih.

    ReplyDelete
  12. assalamualaikum wr wb,
    pak ibu saya usianya 68 th,sering sakit/lemas badannya terutama habis maghrib dan juga sering susah tidur/hampir tiap hari,punya maag juga,sering pusing juga.mhn solusi dari bapak.trimakasih.
    titi di bali

    ReplyDelete
  13. ASS.WR.WB
    NAMA SAYA THAMRIN,SAYA PUNYA PENYAKIT GATAL SUDAH HAMPIR 10 THN,KLAU DI OBATI BRHETI,TP KLAU OBT HBIS PSTI KAMBUH LAGI.
    TOLONG DIBERI SOLUSILNYA.TERIMAKASIH

    ReplyDelete
  14. assalamuaikum wr.wb

    pak danu....

    ibu saya ingin bgt ketemu bpk..
    minta alamat bpk dunkz..
    tolong pak...

    tiap pagi ibu saya cerita tentang bpk..
    kal setelah nonton bengkel hati...

    saya tunggu bpk..
    jawabanya via email
    gWibisono18@yahoo.co.id

    wassalam pak..

    sekian terima kasih

    ReplyDelete
  15. ass..mnta alamat email pribadinya donk ztad

    ReplyDelete
  16. Assalamu 'alaikum wr.wb
    Saya fitri,30th...pnya masalah knp saya susah sekali untuk mendapatkan jodoh dan pekerjaan..apa kesalahan saya dan amalan apa saja yang mesti saya lakukan pak ? terimakasih

    Wassalamu 'alaikum wr.wb

    ReplyDelete
  17. asalamualaikum wr.wb.

    nama saya sari yuningsih,saya & keluarga saya ingin berkonsultasi kepada pak ustad danu,saya mempunya kakak yang sedang sakit sakit nya itu sudah bertahun tahun lama nya,kaka saya sakit di penglihatan nya itu seperti ada asap yang menghalangi penglihatan nya,dari hasil medis kaka saya tidak ada penyakit nya ustad...mohon bantuan nya ustad,,klo boleh saya mau minta alamat E-mail ustad ataw no hp ustad biar bisa berkomunikasi langsung dengan ustad danu.

    terima kasih.
    sari yuningsih
    sari_28@ymail.com
    085723316533

    ReplyDelete
  18. assalamu'alaikum ustadz,,,
    saya punya keluhan sakit mata....
    sekedar baca buku sebentar saja, mata saya sudah lelah...
    apakah ini ada kaitannya dengan dosa saya ya, ustadz...??
    mohon jwbnnya...
    terimakasih...budisihab18@yahoo.com

    ReplyDelete
  19. assalamualaikum wrwb.
    Saya Jiman dari sampit kalimantan tengah, saya punya anak laki-laki berusia 8 tahun. sering lupa dan nakal serta kurang cerdas, dosa apa yang saya atau isteri lakukan?
    tolong ustadz, bagaimana cara berdoa yang benar untuk masalah saya ini dan doa apa saja yang harus saya amalkan? terima kasih
    wassalamu'alaikum wr, wb

    ReplyDelete
  20. pak ustadz danu.
    saya mempunyai teman dia telah sakit mata minus sejak kelas 2 sd, sekarang dia telah berumur 16thn. apa itu kesalah dari orangtuanya apa kesalahan dari anak itu sendiri.,,,
    mohon solusinya.???

    ReplyDelete
  21. asslamulaikum wr. wb.
    pak danu ???

    saya albana dari gresik,
    saya punya seorang nenek, beliau mempunyai penyakit diabetes, kolestrol, darah tinggi, sering pusing serasah membesar, kakinya itu, selalu merasah panas.

    tolang berikan solusinya,,,,
    akhirukalam,
    nun wal kolami wamayasturun wassalamualaikum Wr. Wb.

    email saya
    penggemarteknologi@yahoo.com
    atas perhatiannya, saya ucapkan terima kasih,
    akhirukalam wassalamualikum Wr. Wb.

    ReplyDelete

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.