Tuesday 24 February 2009

Review bengkel hati di TPI tanggal 24 februari 2009

Acara ini merupakan tayangan ulang dari TPI mengingat banyaknya pemirsa yang tertarik untuk mengikuti acara bengkel hati….maka diadakan tayangan ulang.

Pada pagi itu mas danu masih didampingi oleh ustad faiz. Mas danu menekankan pentingnya memperbaiki akhlak kita agar sembuh dari berbagai penyakit yang kita derita. Beberapa penyakit yang dibahas hari ini antara lain :

Kekuatan Minta maaf Mampu menyembuhkan kista.

Seorang ibu yang nonmuslim ( memang penyakit tidak mengenal agama ya ustad ) datang kepada ustad danu dan menceritakan bahwa dirinya menderita sakit kista yang panjangnya sudah mencapai 12 cm. Kemudian ustad danu menjelaskan bahwa kista biasanya disebabkan oleh adanya masalah dengan orang tua.
“Apakah betul ibu ada masalah dengan orang tua ibu?”Tanya ustad danu.
“ betul ustad ….saya memang jengkel sekali dengan orang tua saya” jawab si ibu.
“ kalau begitu ibu……Tolong ibu minta maaf kepada orang tua ibu secara tulus…….kemudian setelah 3 hari coba ibu periksa ke dokter dan lihat apakah ada perubahan terhadap kista ibu” lanjut ustad danu.


Kemudian ibu ini pulang dan langsung meminta maaf secara tulus kepada orang tuanya dan mulai hari itu akan bersikap lebih baik dengan orang tuanya. Setelah 1 hari kemudian….ibu ini periksa ke dokter….dan ternyata….kistanya sudah hilang. Bahkan dokter tersebut sangat heran…..bagaimana mungkin kista yang sudah mencapai 12 cm bisa hilang begitu saja.Subhanallah….kalau Tuhan menghendaki…penyakit yang begitu susah disembuhkan dengan dunia medis….bisa sembuh dengan cepat….dengan cara meminta ampun kepada orang tua dan bertaubat kepada Tuhan.

Berikutnya adalah bapak dari yogya yang menderita sakit jantung. Menurut ustad danu, penyakit jantung disebabkan emosi yang meledak-meledak atau marah kepada keluarga. Bisa jadi di luar bapak ini kelihatannya sabar dan tenang…namun ketika di rumah….begitu gampang emosi dan meledak. Solusinya…..bapak harus nyantai dan tidak gampang emosi kepada keluarga. Bacalah al qur’an dengan memahami artinya. Buktinya rosul Muhammad yang mempunyai akhlak yang baik…seumur hidupnya jarang menderita sakit. Orang yang memahami Al Qur’an tentu saja akhlaknya menjadi lebih baik dan tidak gampang marah atau emosi.

Berikutnya ibu yuli dari Surabaya. Menderita tumit sebelah kiri sering sakit….terus naik sampai bagian kepala sebelah kiri. Kira-kira apa penyebabnya ya ustad?.....Kemudian ustad danu menjelaskan bahwa Tumit sebelah kiri yang sakit disebabkan karena kalau marah sama orang lain atau keluarga…..bisa terpendam lama…atau tidak gampang melupakan …………sulit sekali melupakan bila dendam kepada orang lain atau keluarga. Solusinya….memafkan kesalahan orang lain.

Bukankah di dalam al Qur’an sudah disebutkan “ Fa’fu’ an hum wastaghfirlahum” artinya maafkanlah dan mohonkan ampun kepada Tuhan atas kesalahan mereka. Sedangkan kepala yang sering sakit di sebelah kiri disebabkan karena sering berpikir yang tidak-tidak, suudzon (berburuk sangka) kepada orang lain. Solusinya …berpikir positif dan berbaik sangka kepada orang lain.

Bapak hadi dari Ponorogo.
Punya anak 16 tahun sakit amandel. Menurut ustad danu, sakit amandel disebabkan oleh tingkah laku bapak dan istrinya yang sering berantem. Solusinya jangan sering berantem….bersikaplah yang lebih baik dengan istri dan saling memahami satu sama lain.

Bapak lucky dari bekasi menderita diabetes dan ginjal. Menurut ustad danu, dibetes disebabkan oleh sikap” kalau ingin sesuatu….selalu memaksa-maksa dan mengancam”. Solusinya bila menginginkan sesuatu ….ucapkanlah minta tolong….dan jangan memaksa ….biasa saja dan santai.

Demikian yang dapat saya sampaikan, kalau ada komentar atau pengalaman silahkan kirim ke didiksugi@gmail.com, insya Alloh akan saya tampilkan diblog ini.

Salam Bahagia dan sehat….!!!

Bila anda ingin dapatkan ebook review ceramah ustad danu silahkan klik disini gratis.


1 comment:

  1. Ustad Danu kan sudah memahami betul tentang Al-Qur'an dan tentunya sudah mengamalkannya. Berita tentang mahalnya tarif konsultasi apa itu benar. Rasanya kok berita itu dibuat-buat. dan mengapa para hadirin bengkel hati di TV tidak pernah menanyakan tarif ya. Mohon Kepada Ustad untuk memberikan klarifikasi benar tidaknya berita mahalnya tarif konsultasi. Bisa saat acara bengkel hati tentunya.

    ReplyDelete

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.