Tuesday 24 February 2009

Berikut ini adalah tips mengobati berbagai penyakit secara alami....

Berbagai ramuan herbal ini aku sajikan agar pembaca semua lebih mengerti bahwa untuk menjadi sehat tidak selalu harus mahal. Untuk menjadi sehat anda juga tidak harus tergantung kepada dokter. dengan memanfaatkan berbagai tanaman herbal yang ada disekitar kita....sebenarnya kita bisa menjadi lebih sehat. Berikut adalah beberapa resep pengobatan herbal yang saya ambil dari buku "sehat tanpa dokter" :

Sehat Tanpa dokter

Cara Gampang Menurunkan Kolesterol

Ada Serangkaian metode untuk menurunkan kolesterol, akukan ketiga hal di bawah ini :
1. ambil buah belimbing yang sudah masak lalu makan 2 kali sehari.
2. Makan 3 helai daun ngokilo setiap hari sebagai lalapan.
3. Minum air teh tanpa gula 4-5 kali sehari masing-masing secangkir

Cara Mengatasi Penyakit Hepatitis


Penyakit hepatitis sangat berbahaya karena menyebabkan peradangan hati. Atasi penyakit hepatitis ini dengan cara berikut :
Siapkan bunga kenanga 30 gr, temu lawak 20 gr, bangle 15 gr, dan 3 gelas air putih. Rebus semua bahan dengan 3 gelaas air yang sudah disediakan hingga tersisa 1 gelas. Tunggu sampai air dingin dan diminum sekaligus.

Cara Mengatasi Leukimia

Remas-remas daun komfrey sebanyak 4 lembar dengan garam. Bisa angsung dimakan atau juga bisa dibuat jus. Minumah sehari 3 kali.

Cara membersihkan darah kotor

Cara pertama : minumlah air parutan kunyit dengan cara dibuat jus atau bisa ditambah dengan madu biar terasa lebih nikmat.
Cara kedua : minumlah secara rutin air rebusan temu lawak, setiap pagi dan malam.

Cara gampang mencegah kebiasaan mengompol pada anak-anak

Siapkan buah duwet atau anggur jawa lalu cuci bersih. Kemudian rendam dengan air garam selama 15 menit, bungkus dengan daun pisang dan kukus sampai matang, berikan paa anak anda setiap pagi dan malam sebelum tidur.

Berikutnya adalah tips mencegah penyakit batu Ginjal

Penyakit ginjal tidak terjadi secara tiba-tiba, tapi melalui proses pengendapan yang lama . Ada cara ampuh untuk mengantisipasinya, yaitu :
1. Minumah banyak-banyak air putih.
2. Hindari menahan kencing terlalu lama yang menyebabkan urin menjadi pekat dan garam tidak larut dalam tubuh.

Mengobati Sakit Saluran kencing

Rebus alang-alang dan akar enau dengan air secukupnya. Minum ramuan ini setelah makan atau sampai ada perubahan signifikan.
Demikian tips hari ini semoga bermanfaat terutama bagi anda yang koesterolnya tinggi. Bia anda melakukan tips sederhana ini secara rutin saya yakin kesehatan anda akan semakin baik dengan menurunnya kadar kolesterol anda.

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.