Wednesday 18 March 2009

Cara Praktis Memulai Bisnis Online Anda

Setiap orang yang ingin bergerak di bisnis online haruslah mempunyai tekad dan mimpi yang besar. Karena sama dengan bisnis pada umumnya, bisnis online membutuhkan pikiran, waktu yang hampir sama dengan bisnis biasa. Cuman bedanya modal yang dibutuhkan tidak terlalu besar jika dibandingkan dengan bisnis biasa.

Contohnya saya sendiri. Ketika saya membaca materi yang disampaikan pak joko susilo di formulabisnis, hampir tiap malam saya tidak bisa tidur karena begitu asyiknya membaca dan ingin segera mempraktekkannya. Yang dibutuhkan adalah praktek…praktek dan praktek. Jangan hanya sekedar membaca dan tidak menerapkannya. Dibutuhkan keberanian dan pengorbanan yang tidak sedikit untuk itu.

Tapi begitu anda mampu membuat website yang komersiil seperti websitenya pak joko tersebut, maka segala kecapekan anda akan hilang dan lenyap. Berganti dengan kepuasan dan kegembiraan yang tiada terkira. Ibarat mendaki gunung anda telah sampai ke puncak pertama. Anda boleh melepas lelah sejenak untuk selanjutnya berjalan kembali menuju tahap berikutnya.

Berapa modal yang dibutuhkan untuk bisnis online? Yang jelas tidak sebesar bisnis biasa. Coba anda bayangkan jika anda ingin memulai bisnis biasa. Misalnya saja jualan kelontong kebutuhan sehari-hari. Kira-kira berapa modal yang anda butuhkan? Untuk sewa toko saja pertahunnya biasa mencapai jutaan rupiah. Belum biaya untuk beli barang dagangan dan biaya rutin bulanan lainnya. Gaji karyawan, listrik, air, telepon, dan masih banyak biaya lainnya.

Tapi kalau di bisnis online yang anda butuhkan hanyalah sebuah website yang akan anda gunakan untuk menjual barang-barang dagangan anda, biaya untuk promosi, dan mungkin ditambah lagi biaya untuk akses internet.

Untuk membuat website anda tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak, bahkan sekarang sudah banyak website yang gratisan. Website ini lebih kita kenal dengan istilah blog. Sekarang sudah banyak sekali macam blog yang gratis ini. Ada blogger, wordpress, dan lain-lain. Namun yang lebih popular adalah 2 blog tersebut. Anda tidak perlu membayar sepeserpun untuk dapat memiliki blog di kedua fasilitas tersebut. Yang anda perlukan hanyalah anda harus mengetahui seluk beluk bagaimana cara membuat blog melalui blogger atau wordpress. Tapi anda tidak perlu kawatir karena semua petunjuk sudah ada.

Untuk membuat blog melalui blogger, anda bisa lihat artikel diblog ini dengan judul “ cara paling praktis membikin blog “ di kategori blogging atau klik di sini. Dengan hanya 3 langkah sederhana anda akan mempunyai blog sendiri. Bila anda sudah mempunyai blog, maka secepat itu pulalah anda akan bisa memulai bisnis online anda.

Ada beberapa peluang bisnis yang dapat anda manfaatkan di bisnis online di antaranya:
1. affiliate : anda menjual produk orang lain dan dapatkan komisi dari proses penjualan tersebut. Biasanya komisi berkisar 30 % sampai 50 %

2. Anda jual produk sendiri : Buatlah sebuah produk yang bisa dijual melalui blog anda. Produk itu bisa berupa ebook , yang berisi informasi yang dibutuhkan orang. Informasi ini anda format dalam bentuk file PDF dan biasanya anda lindungi dengan password tertentu. Sehingga tidak bisa di duplikasi oleh orang lain. Atau anda bisa juga menjual produk fisik seperti : boneka, sarung bantal unik, bunga, pulsa, dan masih banyak produk lain yang kira-kira laku dipasaran. Anda hanya perlu melakukan riset pasar untuk mengetahui seberapa besar minat pasar terhadap produk anda. Lebih lanjut anda bisa pelajari disini.


3. Anda bisa juga memberikan fasilitas kepada orang lain untuk memasang iklan di blog anda dengan imbalan tertentu yang telah di sepakati. Misalnya : perbulan harus bayar berapa, atau bahkan anda bisa tetapkan dengan biaya per clik. Artinya pelanggan hanya akan membayar setiap klik yang dilakukan oleh pengunjung di blog anda. Kalau di Indonesia fasilitas itu bisa anda dapatkan di www.kliksaya.com. Anda tinggal mendaftarkan blog anda ke website diatas dan menunggu persetujuan dari admin nya apakah blog anda layak untuk dipasang iklan atau tidak. Biasanya kliksaya.com mensyaratkan jumlah minimal pengunjung diblog atau website anggotanya 200 kunjungan per hari. Jadi bila pengunjung di blog anda masih kurang dari 200 perhari, kemungkinan akan ditolak.

Demikian tips bagaimana memulai bisnis online pertama, semoga membawa manfaat bagi pengunjung semua. Selamat memulai bisnis anda dan ingatlah kata-kata yang dipopulerkan oleh joko susilo “ stop dreaming start action”. Info lebih lanjut klik di sini.

Salam sukses dan bahagia !!!

NB: Saya sudah tidak merekomendasikan produknya Joko Susilo terutama yang formula bisnis.

1 comment:

  1. Bisnis Online yang dipopulerkan oleh Joko Susilo itu termasuk MONEY GAME, karena penghasilannya hanya didapat dari keanggotaan member-member itu. Adapun beberapa e-book yang diberikan sebagai "bonus" itu sama-sama omong kosongnya.. Joko Susilo yang mengawali "Smart Machine" menangguk banyak untung dari orang-orang yang tertipu, makin kehilir makin banyak yang menawarkan hal yang serupa, makin sedikit pula kemungkinan untuk mendapatkan ,member. Jadi singkatnya, bisnis Joko Susilo iotu bisnis TIPU MENIPU...

    ReplyDelete

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.