Saturday 7 March 2009

Dengan mengingat Allah….hati akan menjadi Tenang dan bahagia

Aku heran melihat masyarakat kita yang semakin tidak rasional. Kadang aku bertanya dimana letak kesalahan dalam proses pendidikan masyarakat ini.


Fenomena ponari si dukun cilik dari jombang akhir-akhir ini bisa dijadikan pelajaran bagi kita semua. Betapa masyarakat sudah sedemikian bingung. Segalanya dilakukan hanya untuk mendapatkan air dari celupan tangan ponari…..yang diyakini bisa menyembuhkan segala macam penyakit. Tapi apakah benar air ponari betul-betul bisa menyembuhkan segala penyakit? Atau sebenarnya yang membuat sembuh sakit beberapa pasien ponari adalah sugesti yang sangat kuat saja?.......Marilah kita lakukan perenungan secara bersama….


Aku melihat masyarakat sudah semakin sakit dari ke hari. Bahkan tidak hanya sakit fisik saja tetapi juga sakit secara mental dan spiritual. Lihatlah berapa banyak aliran kepercayaan dan kelompok keagamaan yang aneh-aneh……bahkan ada yang mengaku nabi pun…..masih ada saja yang mengikutinya. Kelompok tersebut sudah jelas-jelas menyimpang dari akal dan hati nurani kita….eh tetap saja ada pengikutnya. Aneh bukan?


Untuk itulah aku sekedar mengingatkan bagi pembaca semua….mungkin kita saat ini sedang menderita sakit…..atau kita sedang menghadapi banyak ujian dan cobaan hidup …….tapi usahakan tetap dalam kesadaran yang tinggi dan bisa diterima akal pikiran. Janganlah sakit anda menyebabkan anda jatuh ke jurang kemusyrikan…..yang ujung-ujungnya menambah dosa dan kesalahan.


Bukankah sakit yang diderita manusia merupakan jalan dari allah supaya kita kembali ke jalan Yang benar?......

Saya sangat respek sekali dengan apa yang disampaikan oleh ustad danu di pengajian bengkel hati di TPI. Karena itulah saya selalu berusaha untuk mereview semampu saya…agar pembaca semua bisa mengambil manfaat yang banyak dari situ.


Metode dan analisis mas danu begitu simple dan mudah untuk di mengerti oleh akal rasional kita. Dan yang lebih penting lagi….mengembalikan manusia ke jalan yang di ridhoi oleh Allah swt. Saya yakin bila anda menerapkan semua yang disampaikan oleh ustad danu baik berupa cara memperbaiki sikap hidup sehari-hari maupun ibadah dan doa yang dianjurkan oleh ustad danu……sakit apapun yang anda derita akan membuat anda semakin dekat dengan Allah yang maha pencipta dan maha menyembuhkan segala penyakit.


Mendekatlah kepada Allah secara total……… bahkan anda sampai tidak ingat sama sekali bahwa tujuan anda mendekatkan diri kepada Allah adalah agar diberikan kesembuhan……Karena yang ada di situ hanya kedamaian dan kebahagiaan yang tak bisa digambarkan.


Orang-orang bijak jaman dulu…para wali…para kyai….alim ulama…..semua melakukan itu. Pendekatan total kepada Allah “ tanpa pamrih” itu sangat ampuh bagi kedamaian dan ketenangan batin. Bukankah Allah telah berfirman di dalam al Quran

“ Aku adalah seperti prasangka hamba Ku, Aku lebih dekat dari urat leher manusia”

ada pula sebuah hadits yang menyatakan :

“Bila hambaku mendekat dengan satu langkah kepada Ku…maka Aku akan mendekatkannya seribu langkah”

Aneh bukan….Tuhan saja mengatakan bahwa Dirinya lebih dekat kepada manusia dari pada urat leher manusia itu sendiri. Tapi nyatanya banyak manusia yang merasa jauh dengan Tuhan…..Siapa yang salah.


So….dekatkanlah diri anda kepada Allah dan reguklah nikmatNya cinta dari Allah yang sangat luar biasa ini. ....Lantas bagaimana cara mendekatkan diri kepada Allah?


Cara yang paling sederhana adalah dengan selalu mengingat Allah baik dalam keadaan duduk, berbaring, ataupun berjalan. Dengan mengingat Allah secara terus menerus di setiap keadaan…… akan membuat jiwa kita tenang. Anda akan mendapatkan kekuatan yang sangat besar untuk mampu mengahadapi segala permasalahan hidup ini…..Anda akan merasakan keberadaan Allah di manapun anda berada. Sedikit demi sedikit rasa cinta anda kepada Allah akan tumbuh dan hidup anda akan berubah secara total.


Demikian tulisan ini saya sampikan semoga bermanfaat. Amiien.

1 comment:

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.