Friday 24 October 2008

Bisnis Dengan Internet

Bisnis Melalui Internet

Internet merupakan alat informasi yang sangat bagus dalam mengembangkan bisnis. Beberapa saat yang lalu di jawa pos di gambarkan betapa banyak pengusaha yang sukses dari bisnis melalui internet ini. Sehingga muncullah istilah Net Preneur yang artinya pengusaha dari internet. Mereka memiliki website yang isinya menawarkan produk apa saja yang kira-kira laku dipasaran. Ada persewaan mobil, hotel, villa dan bahkan bisnis pernak-pernik cindera mata.

Beberapa keuntungan dari bisnis melalui internet antara lain :
- Bisa mengakses dari mana saja asal bisa koneksi dengan internet untuk mengetahui perkembangan bisnis kita.
- Internet juga bisa diakses oleh seluruh orang di penjuru dunia dari negara manapun sehingga peluang untuk mendapatkan customer menjadi lebih besar dibanding bisnis biasa.
- Kita bisa menawarkan produk yang tidak terbatas jumlahnya, karena tidak butuh tempat( space) untuk memajang produk kita.
- Tidak perlu pengurusan ijin usaha atau pun masalah perpajakan.
- Kita bisa berkumpul dengan keluarga karena bisnis bisa dikerjakan dari rumah.
- Dan masih banyak keuntungan lainnya.

Bagaiman memulai bisnis internet?

Yang jelas kita harus mempunyai web site khusus. Kita bisa membuat nya sendiri atau kita bisa membeli dari penjual web site yang ada dinternet yang jumlahnya sudah ribuan.
Setelah mempunyai website langkah berikutnya adalah kita harus punya produk yang khas atau spesifik dan dibutuhkan pasar sehingga mudah untuk menjualnya.Langkah yang ketiga adalah kita mempromosikan website kita secara aktif . Promosi ini bisa juga dengan mengiklankan melalui website-website periklanan yang ada sehingga bisa lebih cepat tersebar. Atau bisa juga dengan mengikuti mailing list yang ada dan kita aktif didalamnya.

Apa langkah selanjutnya?

Just do It (kerjakan saja) learning by doing, belajar sambil bekerja. Pengalaman adalah guru yang paling berharga. Ingin lebih jelas tentang bisnis melalui internet? klik di sini

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.