Wednesday 15 October 2008

kehebatan berpikir positif



Apa yang kita fokuskan itulah yang akan terjadi. Kalau kita fokus kepada hal-hal yang positif dari diri kita sendiri tentu positiflah yang akan terjadi. Namun bila kita fokus kepada hal-hal yang negatif dari diri kita, negatiflah yang akan terjadi.
Cobalah untuk fokus pada kebahagiaan anda, kelimpahan, kesehatan, kecukupan, kedamaian, yang anda rasakan sekarang, pasti yang akan terjadi adalah semua hal positif tersebut akan berlipat ganda dalam hidup anda.

Namun bila anda hanya fokus pada kesedihan anda, kesepian anda, kekurangan anda, masalah anda, dan semua penderitaan anda yang tidak anda inginkan, waah berbahaya nih, maka yang terjadi adalah semua hal negatif itu akan bertambah di dalam diri anda.

Alangkah baiknya bila anda sedang mengalami kesedihan atau kurang bersemangat, coba fokuskanlah perhatian anda kepada hal-hal positif yang ada dalam diri anda seperti keceriaan, kebahagiaan, kelimpahan, dan semua hal yang patut anda syukuri. Saya yakin kesedihan itu akan menghilang dengan sendirinya.

Cerita berikut akan menggambarkan hal tersebut diatas.

Cerita ini bermula dari seorang anak yang bertanya kepada ibunya, kenapa kakeknya kok hanya duduk-duduk saja di kursi goyang. Anak ini bertanya kepada Ibunya “Mama, kakek itu kenapa sih? ”Mamanya berpikir sejenak lalu berkata, “Kamu lihat kakek kamu lagi duduk di kursi goyangnya? Dia lagi sakit sekujur tubuhnya. Coba tanyakan bagaimana sakitnya ”Anak ini pun segera berlari ke kakek dan menanyakan yang seperti yang diarahkan ibunya. Dengan wajah penuh kesakitan, kakeknya menjelaskan, “Waduh, semua otot kakek sakit. Dari kaki sampai atas. Semuanya sakit!” Anak ini segera berlari kembali ke mamanya dan melaporkan kondisi menyedihkan kakeknya, lalu menagih janji penjelasan mengenai kakeknya.

Mamanya tersenyum kemudian berkata, “Kakek kamu itu seorang pejuang perang yang tangguh. Pasukannya dulu pernah mengalahkan sebuah pasukan Belanda dalam sebuah pertempuran. Sekarang, coba kamu ke sana dan tanyakan ceritanya!” Anak itu berlari ke kakeknya dan menanyakan mengenai pengalaman kakeknya tersebut. Sekonyong-konyong air muka kakeknya berubah, dan dengan bersemangat dia menjelaskan “Oh, itu luar biasa, cucuku. Mari kakek ceritakan, waktu itu …….dst…” Kakeknya menceritakan dengan sangat antusias. Anak ini kembali ke mamanya untuk menceritakan kondisi fisiologi kakeknya yang berubah total! Mamanya lalu berkata, “Nah, anakku, itulah kakekmu. Dengan kata-kata atau pertanyaan yang tepat, kamu telah menolong kakek kamu melihat dan merasa lebih baik”

Demikianlah dengan cara pandang yang tepat disetiap kesempatan, kita akan selalu melihat kebahagiaan, semangat dan antusias dalam segala hal.

Salam Sukses dan semangat yang luaaaaar biasa!.....

2 comments:

  1. YUPS,,,,AK SETUJU BANGET BERFIKIR POSITIF AKAN MEMBAWA KITA PADA KESUKSESAN!!!!! APAKAH ANDA SUDAH BERFIKIR POSITIF DISETIAP PEKERJAAN YG ANDA LAKUKAN??????

    ReplyDelete
  2. Berpikir positif tidak semudah membalikkan telapak tangan...apalagi kalau kita sudah terbiasa berpikir negatif kepada siapapun termasuk diri sendiri...untuk itu harus terus dilatih di setiap kondisi. dengan latihan yang rutin...saya yakin hidup kita akan lebih baik, lebih positif...secara otomatis...Selamat mencoba kawan..

    ReplyDelete

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.