Monday 13 October 2008

CINTA SEDERHANA




tulisan ini saya ambil dari puisi karya sapardi joko damono dalam "aku ingin".



......." Aku ingin mencintaimu dengan sederhana, dengan isyarat kayu yang tak sempat diucapkan kepada api yang menjadikannya abu"...



........" aku ingin mencintaimu dengan sederhana, dengan isyarat awan yang tak sempat dirucapkan kepada angin yang menjadikannya hujan"........



........"aku ingin mencintaimu dengan sederhana, dengan isyarat yang tak sempat diucapkan embun kepada matahari yang menjadkannya tiada"..........






Cinta adalah wujud sebuah kesederhanaan. Dia hanya menuntut kesetiaan yang sederhana. Dia jauh dari sifat materialistik, egois, maupun kecemburuan buta.



Sayang dijaman modern ini kita sudah sangat jarang sekali menemukan cinta yang sesungguhnya. Cinta sudah terlalu banyak bumbunya dan sudah dibuat sedemikian kompleksnya. sehingga arti cinta yang sangat luhur itu sudah tertutup oleh sifat-sifat maerialistik yang ada.






Semoga tulisan ini menginsprasi kita untuk mampu menemukan cinta sejati yaitu cinta yang sederhana. Cinta saja tanpa embel-embel apapun. Bila cinta sederhana ini sudah hadir didalam hati kita, saya yakin kita akan lebih berbahagia dengan hidup kita.






Salam cinta dan Bahagia Yang luaaaar Biasa.



1 comment:

  1. BETUL CINTA ITU MEMBERI ARTINYA MEMBUAT YANG DICINTAI BAHAGIA. KEBAHAGIAANYA ADAKAH MENJADI KEBAHAGIAAN DIA ORANG YANG MENCINTAI, TULUS.

    SEKARANG INI CINTA HANYA UNTUK DIRINYA, ALIAS EGONYA. MISAL CINTA PADA PACARNYA, TERNYATA INGIN MENGAMBIL SEGALANYA DARI PACARNYA UNTUK MEMENUHI HASRAT ATAU MAUNYA DIA, EGONYA DIA.

    MUDAH-MUDAHAN KITA TERMASUK ORANG YANG DIBERI PETUNJUK OLEH YANG kUASA AAMIIN

    ReplyDelete

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.