Wednesday 8 October 2008

Senyum Pencerahan Untuk Kesehatan


Tersenyum merupakan suatu hal yang sederhana. Hampir setiap orang pernah melakukannya. Baik dengan terpaksa maupun dengan sukacita. Tapi tahukah anda bahwa senyum itu bisa menyembuhkan segala penyakit yang ada di dalam diri kita?

Di dalam buku penyembuhan TAO karya Mr. Mantak Cia dan Maneewan Cia di sebutkan, bahwa dengan tersenyum pada semua keadaan yang kita alami akan memberikan energi positif yang luar biasa pada diri kita. Mungkin anda sedang sedih, atau anda sedang kecewa pada kondisi anda cobalah untuk tersenyum pada kondisi tersebut. Saya yakin anda akan sedikit terobati kesedihan anda. Pertama kali tersenyum mungkin anda agak dipaksakan, cobalah dua kali atau tiga kali sampai senyum itu betul-betul tulus keluar dari lubuk hati yang paling dalam. Dan rasakan energi positif yang mengalir ke dalam diri anda.

Kalau anda tidak begitu yakin dengan senyum anda pada saat ini, cobalah berdiri di depan cermin dan tersenyumlah. Lihatlah apa senyum anda betul-betul tulus atau masih kaku. kalau senyum anda sudah tulus tentu saja hati anda menjadi bergembira. Dengan hati yang bergembira anda akan mendapatkan semangat baru untuk menghadapi problem yang ada.

Lalu apa kaitannya dengan pecerahan? Apa bisa dengan tersenyum kita mendapatkan pencerahan? .....................................................................................

Saya balik bertanya apakah dengan sedih atau marah seseorang dapat memperoleh pencerahan? Apakah dengan sikap sedih, loyo tidak bersemangat, seseorang dapat mencapai sukses?.......Tentu saja tidak.

Kalau anda tersenyum berarti anda telah memulai sesuatu dengan langkah yang tepat. Untuk mengatasi problem kita membutuhkan energi yang besar. Dengan tersenyum energi anda akan pulih sehingga mampu mengatasi problem yang ada.

Tersenyumlah dengan tulus terhadap keadaaan anda pada saat ini dan cobalah rasakan energi positif yang mengalir, pasti anda akan bahagia.


Senyum untuk menyembuhkan tubuh yang sakit


Kita tahu bahwa tubuh kita memiliki sejumlah organ-organ vital seperti jantung, ginjal, paru-paru, pankreas, hati, dan panca indera. Semua organ-organ itu sangat berkaitan dengan kondisi emosional seseorang. Seperti orang yang mempunyai kelemahan di organ paru-parunya, berarti orang tersebut mudah mengalami depresi. Orang yang lemah di jantung biasanya mudah marah. Orang yang lemah di ginjal biasanya mudah mengalami ketakutan. Begitu seterusnya setiap kelemahan organ vital tertentu berarti mengalami masalah emosional yang terkait.

Dalam buku tersebut diatas di jelaskan bahwa kita dapat mengatasi kelemahan organ vital tersebut dengan melakukan senyum pencerahan.

Cobalah anda meluangkan waktu beberapa saat untuk tersenyum pada tubuh anda. Pejamkan mata anda dan aktifkan mata batin anda. Cobalah anda lihat dengan batin anda ke jantung anda dan tersenyumlah padanya. Ucapkan terima kasih yang dalam pada organ jantung anda yang telah membantu semua proses dalam tubuh anda selama ini. Senyumlah secara tulus pada jantung anda dan lihatlah jantung itu pun membalas senyuman anda dengan tulus pula, anda rasakan kebahagiaan yang mendalam atas interaksi antar senyuman tersebut. Yaitu antara senyum anda dengan senyum jantung anda. Diamlah beberapa saat, rasakan kedamaiannya dan energi positif yang terjadi.............Kemudian lakukan hal tersebut pada paru-par anda, ginjal anda, hati anda, pankreas anda dan panca indera anda. Dengan melakukan hal tersebut secra rutin saya yakin anda akan menjadi lebih sehat dan kuat.


Selamat mencoba.........
Salam dan sukses dan sehat yang luaaaar biasa.

1 comment:

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.