Wednesday 8 October 2008

Mudik Dari Bali Sampai Yogya



Wah baru kali ini aku merasakan nikmatnya mudik. Walaupun di pikir jauh dan berat tapi nyatanya aku mampu melewatinya. Aku bersyukur selama mudik dari singaraja sampai yogya tidak pernah ada masalah yang berarti. Anakku Zidan juga kayaknya menikmati nuansa mudik kali ini. Dia begitu enjoy selama perjalanan dan tidak rewel. Pokoknya rasanya seperti petualangan baru dalam hidup ini.

Perjalanan kali ini memang agak panjang. Berangkat dari bali jam 5 pagi Waktu Indonesia Timur, sampai di Kediri jam 21.30 WIB. Hampir 14 jam perjalanan kita melakukan perjalanan. Namun sebelum perjalanan aku selalu berpikir positif bahwa perjalanan mudik kali ini akan saya nikmati dengan gembira dan penuh semangat. Baru setelah istirahat 3 hari di kediri (tempat kakek zidan) kita terus berangkat ke yogya tepat setelah sholat ied.

Sempat Salah jalur ketika aku masuk jalur dari pasuruan menuju ke mojokerto memang tak terlihat tanda jalan, sehingga sempat aku masuk jalur yang salah. Namun kemudian aku tanya ke seseorang yang kebetulan ada dan dikasih tahu harus balik dan ambil jalan yang ke kanan ke arah mojokerto. Kejadian salah jalur itu juga terulang ketika balik ke bali melewati jalur gempol. Pas melewati jalan Tol Surabaya Pasuruan tidak terlihat tanda jalan yang menuju ke pasuruan. Di situ cuman tertulis arah surabaya/ gempol lewat jalan tol, sedangkan arah yang satunya ke malang. Akhirnya aku pilih yang arah malang dengan asumsi nanti ada tanda ke arah pasuruan. Eh ternyata pilihanku salah. Untung belum begitu jauh sehingga aku bisa cepat balik arah. Yah itulah masalah mudik

Hikmah Berpikir positif

Dalam pikiran bawah sadarku aku program bahwa semua hal-hal positif akan selalu aku alami di perjalanan nanti. Seperti jalanan tidak macet alias lancar, penyebarangan yang mudah, mobil tidak ada masalah, dan kondisi fisik yang tetap sehat sampai balik lagi ke Bali. Sungguh luar biasa, semua berjalan sesuai dengan harapan ku. Aku bersyukur pada Tuhan atas semua kemudahan yang aku terima selama mudik lebaran kali ini. Bukankah kalau kita bersyukur maka nikmat yang di terima akan bertambah?

Kalau setiap hari kita mampu memprogram alam bawah sadar kita bahwa kita akan selalu sukses dan mengalami hal-hal yang membahagiakan, saya yakin suatu kita akan selalu sukses dan bahagia. Berpikirlah positif apapun kondisi anda , pasti anda akan sukses.

Salam Sukses Yang Luaaaaaaar Biasaa

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.