Friday 17 October 2008

Jangan Remehkan Pikiranmu



Oleh: Didik Sugiarto

Sewaktu aku masih di purwokerto dulu, tempat yang banyak ‘inyong’nya(inyong artinya saya)...jadi kalau orang purwokerto bilang nama saya....nama inyong..., aku sering melewati jalan tepat dipinggir sungai di daerah rawalo. Waktu itu aku begitu kagum pada keindahan jalan dipinggir sungai itu dan aku sering bercanda dengan istriku, “wah ini seperti di pinggir pantai California aja pemandangannya”.
Jalan yang memanjang sepanjang sungai yang luas hingga layaknya dipinggir pantai itu memang menarik perhatianku setiap aku melewatinya baik mau ngantar istriku kerja di rawalo atau sewaktu aku mau pergi ke cilacap. Benar-benar pemandangan yang menakjubkan waktu itu.

Namun ketika aku pindah ke Singaraja – Bali, ternyata jalan yang ada di pinggir pantai begitu banyak dan melebihi apa yang kubayangkan selama ini. Semua hampir diliputi pantai dan selalu ada jalan tepat dipinggirnya. Bahkan tepat di belakang rumah adalah pantai juga. Suatu pemandangan yang sangat indah dan hanya didapatkan di Bali. Tak heran jika setiap tahun turis asing maupun domestik selalu membanjiri Bali dan sekitarnya. Sungguh mungkin melebihi pemandangan di California pikirku. Maklum belum pernah ke sana sih. Tapi aku yakin suatu saat nanti ke California bukanlah sekedar impian tapi suatu kenyataan. Ingat , ”Jangan ragukan pikiran mu karena suatu saat akan menjadi kenyataan”.

Belum lagi pemandangan yang indah di danau bedugul, yaitu ketika perjalanan dari singaraja ke denpasar. Jalan yang berkelok-kelok naik dan turun tapi dikelilingi dengan pemandangan yang sangat indah. Kadang kita merasa berada di negeri di atas awan. Karena awan berada di bawah kita sungguh luar biasa pemandangan tersebut.
Sebelum pindah ke singaraja saya sering bercanda dengan istri saya, bahwa suatu saat kita akan berlibur ke bali. Asal tahu aja sebelum ini saya belum pernah ke bali. Bahkan tidak jarang saya bergurau dengan adik ipar saya yang ke betulan sudah kerja di singaraja, bahwa nati kalau mutasi saya akan ke singaraja. Adik saya heran dan bertanya apa bisa mutasi minta dimana tempatnya. Waktu itu aku jawab dengan kelakar ya bisa minta tetapi mintanya langsung kepada yang Maha Memutasikan yaitu Tuhan Yang Maha Esa. Sungguh semua itu berawal dari pikiran kita. Jangan sekali-kali meremehkan pikiran kita!........

Kadang apa-apa yang kita anggap mustahil belum tentu itu tidak akan terjadi. Bahkan bisa terjadi melebihi apa yang kita pikirkan. Percayalah bahwa apa yang kita pikirkan suatu saat akan menjadi kenyataan. Ingat jangan pernah meremehkan pikiran mu!...

Di sebuah bagian video the Secret disebutkan : jika kita mengalami hal yang tidak bagus (not feeling good), jangan menulisnya (do not write), jangan mengatakannya (do not talk about it). Sebaliknya, kalau kita mengalami sesuatu yang membuat bahagia (feeling good), kita mesti berbagi dan menyebarkannya. Karena itu akan menginspirasi orang lain untuk bisa merasa bahagia juga dan tentu membuat kita makin bahagia. Ingat hukum “semakin banyak memberi, semakin banyak menerima.

Semoga tulisan ini menginspirasikan kita semua, untuk selalu menulis setiap kebahagiaan yang kita terima.

Salam Sukses dan bahagia yang Luaaaaar Biasa....

5 comments:

  1. 100% benear sekali Kekeuatan pikiran membawa kita setiap harinya mengerjakan apapun yg tanpa kita sadari akan menuju ke arah pikiran kita itu

    ReplyDelete
  2. Aku dah bertahun-tahun mikirin kapan nikah dengan Dian Sastro, kok belum terkabul ya dik hehehe

    ReplyDelete
  3. thanks atas komentarnya pay, aku doakan dian sastro cepat ketemu kamu ya, biar dapat tanda tangannya

    ReplyDelete
  4. Assalamu'alaikum, wr wb,
    sebelumnya saya cukup senang dengan blog bapak, isinya bagus, dan karyanya menarik dan dinamis, dan bermanfaat. oleh karena itu saya lagi coba bekarya melalui blog saya, terima kasih..
    salam kenal saya buat semua komunitas blogger dan pecinta dunia internet, dan semua teman yang ada di alam dunia manya ini dan pengunjung semuanya, semoga kita sama sama dapat membangun untuk lebih maju baik dari metalitaskah atau dari berbagai sisi lain dengan memberikan sedikit ilmu dan waktu kita untuk orang orang yang sangat membutuhkan uluruan tanga kita diluar sana yang tiap hari mengakses dunia manya, salam buat semua teman yang telah membantu saya dalam mengenal blogging.
    semoga ini menjadi tali persaudaraan diantara kita untuk mejadikan ukhwah saling tukar informasi, komunikasi, pengetahuan, pengalaman dan wawasan dalam membangun pribadi yang baik untuk saling keterbukaan rasisi positif terhadap suatu peroalan generasi kedepan serta dapat menjalin persaudaraan dengan penuh warahmah..
    kunjungi blog saya di
    http://aceh-bangai.blogspot.com
    Terima kasih, salam kenal buat semuanya..!!
    By, jouw

    ReplyDelete
  5. Assalamu'alaikum, wr wb,
    sebelumnya saya cukup senang dengan blog bapak, isinya bagus, dan karyanya menarik dan dinamis, dan bermanfaat. oleh karena itu saya lagi coba bekarya melalui blog saya, terima kasih..
    salam kenal saya buat semua komunitas blogger dan pecinta dunia internet, dan semua teman yang ada di alam dunia manya ini dan pengunjung semuanya, semoga kita sama sama dapat membangun untuk lebih maju baik dari metalitaskah atau dari berbagai sisi lain dengan memberikan sedikit ilmu dan waktu kita untuk orang orang yang sangat membutuhkan uluruan tanga kita diluar sana yang tiap hari mengakses dunia manya, salam buat semua teman yang telah membantu saya dalam mengenal blogging.
    semoga ini menjadi tali persaudaraan diantara kita untuk mejadikan ukhwah saling tukar informasi, komunikasi, pengetahuan, pengalaman dan wawasan dalam membangun pribadi yang baik untuk saling keterbukaan rasisi positif terhadap suatu peroalan generasi kedepan serta dapat menjalin persaudaraan dengan penuh warahmah..
    kunjungi blog saya di
    http://aceh-bangai.blogspot.com
    Terima kasih, salam kenal buat semuanya..!!
    By, jouw

    ReplyDelete

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.