Saturday 22 November 2008

Panduan Mudah : membuat blog di blogger

Cara paling praktis bikin blog

Sebetulnya membikin blog tidaklah sesulit yang aku bayangkan. Jujur saja pertama kali aku bikin blog aku tidak tahu apa-apa. Aku hanya berpikir bahwa aku ingin punya blog. Tujuan utama pada saat itu adalah menciptakan sebuah media yang tepat untuk menyampaikan pendapat ataupun berbagi pengalaman hidup, yang mungkin bermanfaat bagiku dan orang-orang terdekatku saja.

Pertama kali anda harus mempunyai email terlebih dahulu. Boleh dimana saja baik yahoo, google ataupun di yang lainnya. Tapi untuk mendaftar di blogspot, aku sarankan untuk punya emailnya di google aja, soalnya satu perusahaan dengan blogspot. Sehingga lebih diutamakan dibanding kita memakai email selain google.

Langkah berikutnya anda akses di www.blogspot.com terus ikutin petunjuk yang ada disana. Anda tinggal memasukkan user id dan pass word yang sama dengan email. Setelah itu ikutin aja 3 langkah mudah bikin blog.

Anda harus membuat nama account atau nama alamat blog yang akan kita buat. Misalnya www.didiksugi.blogspot.com.

Kemudian anda tinggal memberi nama atau judul dari blog anda. Misalnya seperti blog saya mempunyai judul “kebahagiaan terbesar”. Setelah anda menemukan judul yang tepat, langkah berikutnya adalah menetukan template atau bentuk background dari blog kita.

Didalam blogspot ada beberapa template silahkan pilih warna yang paling sesuai dengan blog anda. Jangan kawatir template ini bisa diganti-ganti kalau nantinya kita kurang cocok.

Setelah pemilihan template silahkan klik simpan agar tidak hilang apa-apa yang sudah anda setting sebelumnya.

Jadilah blog anda. Kemudian anda tinggal menulis materi yang akan anda masukkan di bog. Anda bisa menulis dengan words terlebih dahulu ataupun langsung menulis di bagian posting. Tapi aku sarankan lebi baik anda menulisnya di words sehingga kalau ada sesuatu hal dengan blog kita, kita masih mempaunyai dokumentasinya. Langkah berikutnya anda cari bagian posting. Kemudian kopi file dari words yang sudah anda tulis kedalam kotak yang ada di bawah posting tersebut. Jangan lupa memberikan judul dibagian paling atas dan kategori di bagian paling bawah posting untuk mengelompokkan materi anda.

Demikian langkah praktis dalam membuat blog semoga dapat membantu. Langkah pertama adalah berani mencoba, selanjutnya pasti mudah. Kalau ada yang kurang jelas silahkan mengirim email atau langsung lewat komentar diblog saya, pasti akan saya jawab.

Bila anda membutuhkan jasa dan konsultasi pembuatan blog cantik dengan harga murah silahkan klik di sini.

Salam blogger !!!

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.