Friday 14 November 2008

ingin jadi pak habibie

Ingin jadi pak habibie

Belakangan ini anakku baru seneng2 nya ama lagu josua yang waktu masih kecil dulu. Albumnya berjudul diobok-obok. Di salah satu lagunya ada judul cita-citaku. Bebrapa liriknya seperti ini:
……………
Cita-citaku
Ingin seperti pak habibie
Bikin pesawat terbang kubuat sendiri…….
Kalau bisa terbang kuantar mama ke pasar….
Ciut-ciut2x asyik sekali….
……………….

Aku jadi teringat masa kecil dulu yang begitu sangat mengidolakan pak habibie. Waktu itu hampir semua anak sebayaku sangat mengidolakan pak habibie. Bagi kami pak habibie adalah sosok yang pintar dan cerdas. Buktinya bisa membuat pesawat terbang.
Setiap belajar aku selalu teringat pak habibie bahkan ibuku sering mengatakan kalau ingin pintar seperti pak habibie haruslah rajin belajar. Teman-teman sering bercanda jika ada yang bisa membikin sesuatu mainan yang cukup bagus biasanya selalu dipuji” wah sudah kayak pak habibie nih”.

Tapi sekarang lain halnya. Kadang aku bingung mencari tokoh bangsa yang bisa dijadikan idola oleh anak ku. Bahkan anak-anak sekarang lebih suka mengidolakan pahlawan di kartun dari pada mengidolakan seorang tokoh nasional. Tapi mereka juga tidak salah. Kalau kita boleh jujur memang tidak ada tokoh yang benar-benar terkenal seperti pak habibie sewaktu aku masih kecil dulu. Bahkan pesawat terbang yang dulu sempat dirintis, sekarang tinggal kenangan saja. Yah kita tunggu aja moga bapak habibie baru dalam benak anak2 kita yang dapat menggantikan pahlawan kartun mereka.

Mungkin sekarang aku sudah menjadi seorang apoteker dan tidak menjadi seperti idolaku semasa kecil dulu. Tapi masih ada kesamaan lho. Kalau pak habibie bergelar Profesor dalam teknik penerbangan kini aku juga mencoba meraih gelar professor yang lain, yaitu professor kehidupan (he….he….he…..), doctor nya doctor kebahagiaan (he…he….he…).

Semoga tulisan ini memberikan inspirasi buat kita untuk mampu memberikan tokoh panutan yang terbaik bagi anak-anak kita kelak.

Salam sukses dan bahagia yang luaaaar biasa.

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.