Wednesday 23 June 2010

Inilah Cara membackup data blog di blogger...

Beberapa waktu yang lalu saya jalan-jalan ke blog sahabat. Diantaranya blognya blogger senior kang rohman. Nah disitu dibahas tentang beberapa blognya Kang Rohman yang di banned atau dihapus oleh google. Padahal blognya sudah mempunyai rating bagus. Dan juga english version...jadi bisa untuk jualan adsense google. Sayangkan..bila blog sudah sebagus itu...dihapus tanpa pemberitahuan sebelumnya...?

Nah..bagi teman-teman yang sudah mempunyai blog yang cukup ramai...nggak ada salahnya untuk melakukan back up data. Sehingga bila suatu saat blog kita ada masalah...entah karena dihapus oleh google atau dibajak oleh hacker....kita nggak pusing-pusing mikir. Karena tinggal bikin blog baru ..terus import data tersebut ke blog yang baru.....langsung deh semua artikel terkirim secara otomatis ke blog baru tersebut.

Jadi usahakan untuk melakukan back up data secara rutin. Caranya adalah sebagai berikut:
1. Masuk login ke blogger anda.
2. Pilih pengaturan dan klik 'dasar'



3. Nanti akan muncul di bagian paling atas...ekspor,impor, atau hapus blog.



4. Pilih eksport blog - unduh. Silahkan simpan di komputer anda. Back up data sudah jadi.

Nanti kalau anda membuat blog baru caranya hampir sama. Cuman yang dipilih import blog-terus pilih data bacup yang telah anda simpan di komputer anda.

Selamat mencoba.....

Dapatkan panduan bisnis online full video tutorial cara buat blog, website otomatis dll...hanya di inginbahagia.com.

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.