Thursday 3 June 2010

Vespa terlahir kembali.. ..Classic tapi baru....

Nah motor yang satu ini memang menjadi legenda bagi kaum scooteris..alias penggemar vespa asli Italia. Namun tampil dengan format baru...lebih elegan walaupun tidak meninggalkan kesan classicnya. Lebih lanjut mengenai vespa jenis terbaru ini....simak artikel berikut:




LML, 'Si Vespa' Dijamin Tak Rewel

Melihat wajahnya, nuansa nostagia langsung tersembur. Maklum LML Star Deluxe ini memang reinkarnasi dari Vespa PX yang sudah sejak lama wara-wiri di jalanan Indonesia.

Lihat saja bentuk bodi keseluruhan LML Star Deluxe sangat identik dengan motor keluaran Italia tersebut dengan headlamp bulat dan sein kotak yang ada di sayap bagian depannya.

Dan detikOto berkesempatan menjajal motor ini sebelum diluncurkan ke pasar motor nasional.

Nah karena bentuknya yang identik dari dengan Vespa PX, untuk urusan ini sepertinya tidak perlu kita bicarakan lagi. Karena itulah detikOto langsung
menjajal LML Star Deluxe yang bermesin 4 tak.

Ketika pertama kali menungganginya aura Vespa PX juga terasa kental sehingga tidak akan terasa kalau motor ini adalah motor produksi Lohia Machinery Limited yang dahulu berkolaborasi langsung dengan Piaggio dan Vespa dan kini sudah bisa memproduksi motor sendiri.

Semua atribut sangat mirip dengan Vespa PX mulai dari posisi duduk, panel indikator hingga lokasi pengoperan giginya pun sama seperti motor jadul yakni ada di bagian kiri setang.

Ketika kunci diputar dan mesin menyala, dapur pacu berkapasitas 150 cc yang digendongnya berderu dengan lembut. Dan ketika gigi dioper ke depan alias masuk gigi 1, LML 150 ngacir dengan responsif. Tenaga motor ini terasa meski baru
berada di putaran bawah.

Dan saat setang kiri diputar ke belakang tempat gigi 2 sampai 4 berada, tenaga LML Star Deluxe pun semakin besar terasa.

Bagusnya lagi, getaran atau vibrasi yang akrab ditemui di motor-motor Vespa zaman dulu ternyata tidak begitu terasa di motor ini. Begitu pula dengan suspensinya yang juga mampu meredam getaran akibat jalan yang tidak rata.

Membawa motor ini, detikOto seolah bernostagia menunggangi Vespa lama. Manuver yang bisa dilakukan oleh motor ini pun juga cukup mengasyikan.

Rencananya PT Sentra Kreasi Niaga (SKN) akan segera memasukkan motor ini dengan dua pilihan yakni 2 tak dan 4 tak yang kemungkinan berbanderol di kisaran angka Rp 19 jutaan saja.

"Nah bagi yang mau tampil retro atau nostagia tapi enggak mau motor yang rewel kayak Vespa dulu, motor ini sangat layak di coba," pungkas Presiden Direktur
SKN, Nugroho Tjandrakusuma.

sumber:detik.com

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.