Tuesday 29 June 2010

Bagaimana cara memulai bisnis online untuk pemula...

Ok..kali ini saya ingin berbagi tentang caranya memulai bisnis internet untuk pemula.

Hal penting yang dapat anda jadikan pedoman adalah...bisnis apapun termasuk bisnis online memerlukan beberapa tahapan untuk dapat memulainya. Tidak ada yang namanya bisnis itu mudah...apalagi kalau kita nggak menguasai ilmunya sama sekali....saya pastikan anda akan gagal. Jadi jangan pernah percaya bisnis online itu mudah....karena sehebat apapun sales letter sebuah bisnis online...tetap saja anda memerlukan kerja keras dan cerdas untuk dapat memasarkannya. So...lebih baik anda mempersiapkan bisnis online anda sendiri.

Langkah-langkah nya apa saja ya...? Apa saya harus punya website...atau blog....saya kan nggak bisa menulis.....bagaimana bisa saya punya blog atau website...?

Mungkin itulah kata-kata yang anda ucapkan. Namun begitu... saya bisa pastikan bahwa semua blogger profesional....dulunya memulai ngeblog dari Nol alias tanpa bisa apa-apa...namun dengan berjalannya waktu dan jam terbang dalam menulis artikel...kemampuan tersebut akan berkembang dengan sendirinya.

Jadi mulailah dari sekarang untuk membuat sebuah blog tentang apa saja. Yang penting anda latihan untuk menulis.

Sebenarnya ada 2 cara untuk memulai bisnis online ini.

Cara pertama adalah : bagi anda yang sibuk ataupun merasa nggak cukup waktu untuk belajar membuat blog atau website. Atau mungkin juga karena sudah saking sibuknya kerjaan offline anda. Untuk tipe yang ini saya sarankan anda untuk membeli sebuah website atau blog profesional saja. Usahakan yang mudah untuk diajak konsultasi. Sehingga bila anda membutuhkan support sewaktu-waktu...anda nggak kebingungan.

Sekarang sudah murah kok...bahkan saya juga menyediakan jasa membuat website atau blog profesional ini mulai harga Rp 250 ribu saja...sudah termasuk domain dan hosting selama 1 tahun. Untuk tahun berikutnya anda tinggal bayar sewa domain dan hostingnya saja.

Setelah website jadi ...silahkan anda belajar untuk mengisi artikel atau anda gunakan untuk menjual suatu produk yang anda miliki melalui internet.

Cara kedua : Bagi anda yang nggak terlalu sibuk..atau memang punya waktu untuk mempelajari seluk beluk membuat website otomatis ataupun blog profesional. Ini sangat saya sarankan. Karena sebenarnya nggak susah-susah banget kok. Apalagi kalau sudah ada video tutorialnya dan supportnya. ...pasti mudah dan dijamin bisa. Paling anda hanya perlu meluangkan waktu 1-2 jam per hari saja. Untuk mempraktekkannya. Untuk tipe kedua ini saya telah mempersiapkan tutorial bisnis online terlengkap di sini...full video tutorialnya dan support maksimal.

Setelah anda bisa membuat blog atau website...langkah berikut silahkan belajar teknik SEO ataupun cara membuat produk dan memasarkannya.

Selamat mencoba ...dan tetap waspadalah terhadap penipuan atau scam berbasis bisnis online. Bila ada pertanyaan jangan sungkan-sungkan untuk mengontak saya di email :didiksugi@gmail.com atau tinggalkan komentar di artikel blog kebahagiaan terbesar ini.

Salam sukses....

4 comments:

  1. saya mau belajar bisnis online .tapi gk tau mulai dari mana? minta alamat YMnya dong pak didik..

    ReplyDelete
  2. silahkan kunjungi multibisnis.web.id atau daftar di inginbahagia.com sebagai member . Ini YM saya didiksugiarto75@yahoo.com

    ReplyDelete
  3. trimakasih suportnya bang. kebetulan saya pemula bisnis online saya butuh pembimbing untuk tau langkah-langkah bagaimana cara memulai bisnis online dengan baik.

    ReplyDelete
  4. good info gan...
    pas bgt bwt saya yg masih pemula...
    thx infonya gan

    ReplyDelete

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.