Tuesday 18 May 2010

Belajar dari Film My Name is Khan



Sudah lihat film my name is khan belum..? Ternyata film ini bagus lho. Banyak hikmah atau pelajaran yang bisa dipetik dari film ini. Menekankan tentang pentingnya menghargai perbedaan dan tidak menghakimi kelompok tertentu secara membabi buta.

Sebenarnya sih malas mau lihat film ini. Paling sama dengan film India lainnyayang hanya mengedepankan kekerasan dan erotis. NAmunkarena dipaksa sama istri yang katanya film ini bagus...ya terpaksa deh lihat...Dan ternyata ...memang benar-benar bagus film ini. Kalau disekor bisa dapat poin 9,....Nggak percaya ..? Lihat aja sendiri..he..he..

Film ini berkisah tentang perjuangan seorang penderita autis yang kebetulan beragama Islam. Namanya Khan. Sejak kematian ibunya ...khan memutuskan untuk pindah ke AS menyusul adiknya yang sudah mapan disana. Namun karena dia penderita autis...dia dicekal di bandara...dan dianggap teroris. Sempat diinterogasi macam-macam...dan akhirnya dia berhasil meyakinkan petugas. Ketika ditanya petugas kemana tujuannya...dia menjawab : ke AS mau ketemu dengan presiden AS dan ingin mengatakan..." My Name is khan. I am not teroris"...Spontan membuat sang petugas tertawa dan sekalian meledek nitip salam bila ketemu dengan presiden AS dan katakan..." How Di".

Film ini amat menyentuh nilai-nilai kemanusiaan.Perjuangan seorang ibu yang tanpa kenal lelah mendidik anaknya yang terkena autis sejak kecil.Dan selalu saya ingat dan ini bisa dijadikan pedoman untuk mendidik anak-anak kita adalah...kata-kata ibunya yang sering diucapkan kepada Khan..." Di dunia ini tidak ada perbedaan antara agama Islam, Hindu, Budha, kristen dll. Hanya ada dua perbedaan yang nyata yaitu jahat atau baik..". Bila kita memutuskan untuk menjadi baik..maka jadilah kita orang baik...apapun agamanya. Tapi bila kita memutuskan menjadi jahat..maka jahatlah kita.

Pokonya rugilah ..kalau nggak nonton film yang satu ini.Banyak hikmah didalamnya lho...

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.