Tuesday 18 May 2010

Selamat jalan Mama Laurent..semoga semua amalmu diterima di sisi Nya



Innalillahi wa inna ilaihi Roji'un. Segalanya berasal dari Tuhan dan akan kembali kepada Tuhan.......Pagi-pagi buka internet ada kabar yang menyedihkan tentang meninggalnya seorang maestro Indonesia...Mama Laurent. Sudah banyak yang disampaikan Mama Laurent tentang pentingnya bersabar dalam menghadapi cobaan hidup...tentang kewaspadaan terhadap bencana....tentang pentingnya kebersamaan..jangan saling menghujat satu-sama lain..dll....semoga saja tetap menjadikan kita mampu berbuat kebaikan demi kemaslahatan bersama. Dan menjadikan bangsa yang besar dan menghargai perbedaan. Lebih lanjut mengenai berita meninggalnya Mama LAurent..simak artikel berikut:

Mama Lauren Punya Firasat Akan Meninggal Tahun 2010

Sebelum menghembuskan nafasnya yang terakhir, Mama Lauren sering mempunyai firasat akan meninggal pada tahun 2010. Tidak hanya Mama Lauren yang merasa, anak angkatnya, Beby Djenar, pun demikian.

"Mama sering bilang nggak bisa lewati tahun ini (2010). Saya sudah merasa di awal tahun kalau Mama nggak bisa melewati," kata Beby saat ditemui di rumah duka di Komplek Cipinang Indah, Jalan Kasuari No. 2, Jakarta Timur, Selasa (18/5/2010).

Beby mengaku selalu mempunyai firasat tersebut. Namun ia selalu tidak memperdulikan semua itu. Beby selalu berpikir orangtua angkatnya akan sembuh.

"Saya ada firasat, pertanda (umur Mama Lauren sudah tidak panjang), tapi saya selalu mengingkari. Tapi firasat saya ingkari supaya Mama sembuh," jelasnya.

Saat ini Mama Lauren sedang disemayamkan di rumah duka. Rencananya peramal keturunan Belanda itu akan dimakamkan pagi ini.

"Rencana dimakamkan pagi ini karena ada anak Mama yang masih di Bali," kata Beby. Mama Lauren menghembuskan nafas terakhir pada Senin (17/5/2010) malam pada pukul 21.37 WIB. Ia dibawa ke RS PGI Cikini karena sesak nafas pada Minggu (16/5/2010) lalu.

Mama Laurent Berkali-kali kena stroke

Mama Lauren sudah berkali-kali kena stroke sebelum meninggal dunia malam ini. Mama meninggal akibat sakit paru-paru. Enam bulan lalu peramal kondang ini sudah kena stroke.

Anak angkat Mama Lauren, Beby Djenar, menyatakan, Mama sudah lama menderita paru-paru. Mama Lauren menghembuskan nafas terakhir pada Senin (17/5/2010) malam pada pukul 21.37 WIB. Ia dibawa ke RS PGI Cikini karena sesak nafas.

"Saat kita bawa ke rumah sakit, mama mengalami sesak nafas. Kondisi jantungnya nggak bagus," kata Beby.

Catatan media massa, peramal kelahiran Eindhoven, 23 Januari 1932 itu setidaknya pernah stroke 2 kali. Enam bulan lalu misalnya ia stroke karena penyakit gula yang diidap bertahun-tahun. Akibat stroke itu, Mama sangat mengatur asupan makanannya.

Sebelumnya pada tahun 2000, putri pasangan Anna Breche dan Lau van Hooff itu juga terkena stroke. Saat itu kaki dan tangan kiri Mama lumpuh dan mati rasa akibat pembengkakan jantung

Mama Laurent sakit paru-paru

Laurentia Pasaribu, atau Mama Lauren meninggal dunia dikarenakan sakit paru-paru. Paru-paru Mama Lauren dipenuhi cairan.

"Mama itukan sudah lama sakit paru-paru. Paru-parunya itu berisi cairan," kata anak angkat Mama Lauren, Bebi Jenar kepada detikhot via ponselnya, Senin (17/5/2010) malam.

Tidak hanya itu, jantung Mama Lauren pun ikut terganggu. Mama Lauren pun sesak nafas saat dibawa ke rumah sakit PGI Cikini.

"Saat kita bawa ke rumah sakit, mama mengalami sesak nafas. Kondisi jantungnya nggak bagus," kata Bebi.

Mama Lauren dirawat di rumah sakit PGI Cikini sejak Minggu (16/5/2010) siang. Mama Lauren menghembuskan nafas terakhir pada Senin (17/8/2010) malam pada pukul 21.37 WIB.

Saat ini Jenazah Mama Lauren sudah disemayamkan di rumah duka di Jalan Kasuari 2 No.2 Cipinang, Jakarta Timur. Peramal keturunan Belanda itu meninggal di usia 78 tahun

sumber.detik.com

1 comment:

  1. Mardhan Libany18 May 2010 at 10:30

    Selamat Jalan Mama Loren, semoga amal perbuatan akan selama hidup di dunia akan menajadi bekel menghadap ilahi

    ReplyDelete

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.