Monday 5 April 2010

Bila korupsi sudah merajalela...bagaimana nasib bangsa ini..?



Korupsi sudah begitu mengakar di seluruh sendi kehidupan bangsa ini. Terus bagaimana kita bisa memberantasnya...? Mungkin jawaban yang benar adalah "tanyakan pada rumput yang bergoyang" ....

Salah satu tokoh nasional yang getol menyuarakan perlunya pemberantasan korupsi adalah Pak Mahfud MD ketua MK. Publik masih ingat bagaimana Pak Mahfud MD menelanjangi para mafia peradilan yang sudah bertahun-tahun bercokol di berbagai institusi. Sebenarnya bagaimana sih pendapat pak Mahfud MD tentang terjadinya korupsi di bumi pertiwi ini...simak artikel berikut:

Mahfud MD: Negara Ini Sudah Rusak, Korupsi Merasuk ke Semua Lapisan

Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD menilai kasus korupsi di Indonesi sudah sedemikian merajalela dan menjadi penyakit kronis. Bahkan, ia mengatakan, negara ini sudah sedemikian rusak. Bagaimana tidak, mulai dari pejabat, politisi, perkumpulan sepakbola, hingga takmir Masjidpun tak segan-segan melakukan korupsi.
Negara ini sudah rusak. Korupsi terjadi dimana-mana, mulai polisi, jaksa, hakim, kantor sepakbola, hingga takmir masjid. Ironisnya, korupsi merajalela setelah UUD 1945 diamendemen empat kali.
-- Mahfud MD

Demikian penuturan Mahfud di sela acara Sosialisasi Mahkamah Konstitusi dan Pengembangan Budaya Sadar Konstitusi bagi Anggota KORPRI di ruang Graha Wicaksana Praja, Kantor Gubernur Jatim, Surabaya, Senin (5/4).

"Negara ini sudah rusak. Korupsi terjadi dimana-mana, mulai Polisi, jaksa, hakim, kantor sepakbola, hingga takmir masjid pun korupsi. Dan ironisnya, korupsi justri merajalela dan menjadi penyakit setelah kota melakukan amandemen UUD 1945 selama empat kali sejak tahun 1999 hingga 2002," ujarnya.

Sembari bercanda, untuk menggambarkan betapa maraknya korupsi di Indonesia, Mahfud mengungkapkan, korupsi pun dilakukan takmir Masjid. "Pengeras suara di Masjid dicuri takmirnya sendiri, dan kemudian takmir mengumumkan pada jamaah untuk mengumpulkan uang dan membeli pengeras suara baru," kata Mahfud sembari disambut gelak tawa para audiens.

Menurut Mahfud, sistem pemberantasan korupsi di Indonesia sudah cukup bagus. Namun, mentalitas dan moralitas masyarakat Indonesia telah rusak.

sumber:kompas.co.id

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.