Thursday 8 April 2010

Bisnis Online Paling Mudah apa ya...?

Aku sering mendapatkan email dari teman tentang bisnis online yang paling mudah apa ya...? Terus terang aku juga bingung menjawabnya. Maksudnya mudah itu gimana..? Toh mudah atau nggak kan tergantung individunya. Nah daripada menimbulkan kebingungan..lebih baik aku tulis aja disini. Sebenarnya bisnis onine yang paling mudah, paling cepat menghasilkan dan ......itu apa aja.

Sebelumnya jangan kecewa dulu bila sebenarnya nggak ada bisnis online yang paling mudah. Walaupun itu kelihatannya mudah di awal. Misalnya saja: anda dicarikan downline jadi nggak usah promosi. Apa bisnis MLM ini mudah...? Ya...kelihatannya. Tapi coba kita berhitung...sampai kapan upline anda mampu mencarikan downline bagi membernya yang semakin membengkak jumlahnya. Jadi siap-siap aja kecewa..bila anda menganggap bisnis online itu mudah.

Kalau aku sih percaya bahwa bisnis online cukup menjanjikan..namun perlu perjuangan. Ya perlu modal dulu untuk mencari informasi yang tepat, perlu pemikiran untuk memulainya di awal, perlu rugi dulu sebelum untung, dan masih banyak pengorbanan lain yang harus kita lakukan.

Bukan kah Bob sadino pernah mengatakan kalau bisnis itu jangan hanya mencari untung saja. Karena kalau tujuannya cuman mencari untung....kenyataannya kan nggak mesti untung. JAdi kalau Bob sadino...tujuan bisnisnya itu untuk mencari rugi..toh nanti nggak mesti rugi...malah bisa untung kan..?

Paling tidak dengan berprinsip seperti itu, kita akan terhindar dari penyakit "takut" mencoba dengan alasan takut rugi. Kalau sudah begitu...mana mungkin akan maju..?

Begitu juga dalam bisnis online ....anda jangan takut mencoba. Sekali ada masalah...tentu akan membuat anda lebih mengerti solusinya.

Terus..masih mengenai bisnis online yang paling mudah apa ya..?

Jawabnya tergantung orangnya. Kalau aku sih lebih senang berbisnis online melalui blog lebih dulu. Baru kemudian merambah ke bisnis affiliate lainnya.

Semoga bermanfaat...

1 comment:

  1. seneng baca altikelnya..seep benrjuga tuh..

    ReplyDelete

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.