Tuesday 20 April 2010

Remaja peminum rawan kanker payudara

Nah ini peringatan keras bagi para penggemar minuman keras...terytama bagi kaum remaja. KArena berdasrakan penelitian terbaru...remaja yang suka minuman alkohol sangat rawan terkena penyakit kanker. Lebih lanjut mengenai hal ini simak artikel berikut:

Remaja Minum Alkohol Berisiko Kanker Payudara

Gadis remaja yang meminum minuman beralkohol mungkin memiliki kaitan dengan kanker payudara dalam hidup mereka belakangan.

USA Today mengutip hasil penelitian paling akhir yang disiarkan secara online di jurnal Pediatrics, pekan lalu.

Studi itu mensurvei 6.899 perempuan yang telah menjadi peserta ketika mereka berusia 9-15 tahun.

Penelitian itu mendapati anak perempuan yang meminum paling banyak alkohol selama masa remaja mereka menghadapi kemungkinan lima kali lebih besar terserang benign breast disease (BBD) saat mereka memasuki usia dewasa muda dibandingkan dengan mereka yang tak pernah minum atau meminum sedikitnya satu kali dalam sepekan.

BBD berarti gangguan payudara yang bukan disebabkan oleh kanker dan biasanya tak mengancam jiwa.

Sementara itu BBD diketahui mendorong risiko kanker payudara. "Studi kami menunjukkan bahwa remaja yang meminum minuman beralkohol meningkatkan risiko serangan kanker payudara, baik pada semua perempuan maupun pada mereka yang terus mengembangkan BBD, tapi penelusuran lebih lama tentu saja diperlukan untuk mengkonfirmasi itu," kata Berkey.

Masa remaja adalah masa kritis bagi seseorang yang berpotensi mengidap kanker, kata Berkey, karena kelenjar payudara mengalami pertumbuhan cepat selama masa itu.

sumber:inilah.com

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.