Monday 12 April 2010

Serunya lihat big match Barcelona vs Real Madrid

Josep Guardiola (Pelatih Barcelona)

Sudah lihat kan pertandingan antara Barcelona dan Real Madrid kemarin malam. Kalau aku sih baru lihat tayangan ulangnya di tv one tadi malam. Jadi sudah tahu hasilnya duluan. Cuman pengin lihat proses pertandingannya.

Sayang juga ya..kalau tv one tayangan ulang...tapi kok nggak dikasih tulisan "recorded". Jadi kesannya malah membohongi pemirsa. Ya mungkin koreksi aja tuh tv one...kalau siaran ulang ya..ditulis aja siaran ulang. Walaupun yang live komentatornya. Pemirsa kan sudah tahu hasilnya dari internet. Masa..masih ada tulisan live nya.

Kembali ke hasil pertandingan Barcelona dan real madrid 2-0 untuk kemenangan Barcelona. Pertandingannya memang amat seru...layaknya final liga champion aja. Kemenangan Barcelona tak luput dari permainan tim yang diterapkan sang pelatih muda dan kalem " Guardiola". Bagaimana komentar Guardiola terhadap kemenangan ini ...silahkan simak wawancara dengan Guardiola yang aku kutip dari inilah.com

Kemenangan Penuh Keberanian

Barcelona menjadi tim pertama yang meraih kemenangan di Santiago Bernabeu musim ini, setelah Lionel Messi dan Pedro membobol gawang Iker Casillas dalam duel El Clasico, Minggu dini hari.

Pelatih Josep Guardiola mengakui, kemenangan ini bukan kemenangan terbaik timnya, tapi satu kemenangan yang membutuhkan keberanian dan hati.

Berikut ini, petikan wawancara dengan Guardiola, seperti dilansir dari Goal.com:

Bagaimana perasaan Anda setelah memenangkan El Clasico jilid kedua musim ini?

Kami datang ke kandang pimpinan klasemen liga dan kami telah memenangkan pertandingan yang sangat signifikan.

Apakah Anda puas?

Kami sangat puas, sangat senang. Ini kemenangan besar dan kami mengambil langkah penting, meski masih ada 21 poin untuk dimainkan.

Anda melihat betapa berbahayanya Los Blancos usai jeda, tapi pada akhirnya tim Anda menang.

Kami telah mempelajari pertandingan Madrid dan kami tahu, mereka mematikan lewat serangan balik. Kami sedikit grogi dan lapangan sangat licin di awal pertandingan, tapi gol membuat saya tenang dan kami lebih banyak menguasai jalannya pertandingan.

Jadi, butuh keberanian untuk menang di Santiago Bernabeu?

Tentu saja, dibutuhkan keberanian untuk meraih kemenangan di sini, karena tidak ada seorangpun yang memang di sini, selama musim ini digulirkan.

Keputusan Anda memainkan Daniel Alves di lini tengah, padahal dia selalu berada di posisi bek kanan?

Kita membicarakan banyak hal mengenai keberanian dan menekan Iker Casilllas. Itulah yang kami cara sejak awal pertandingan. Mereka menguasai pertandingan mereka dan mereka tim yang bisa mencetak tiga gol dalam satu pertandingan. Madrid tim menakutkan tapi hari ini, mereka hanya memiliki satu atau dua peluang, dan itu tercetak karena kami kehilangan bola.

Terakhir, pendapat Anda mengenai pelatih Manuel Pellegrini, apakah dia akan bisa mempertahankan posisinya di Madrid?

Kerja keras yang dilakukan Pellegrini di liga luar biasa bagus. 77 poin sungguh luar biasa. Saya berharap dia bisa menuai yang terbaik tapi apakah dia akan terus di sini, semuanya tergantung Madrid.


No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.