Wednesday 14 April 2010

Inilah bocah 13 tahun si penakluk Mount Everest



Bagaimana ya rasanya bisa menaklukan gunung tertinggi di dunia...? Tentu luar biasa. Apalagi kalau yang menaklukan adalah seorang bocah yang baru berusia 13 tahun. Woww,,,lebih hebat lagi tentunya. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang bocah penakluk gunung everest ini...simak artikel berikut:

Bocah 13 Tahun akan Taklukkan Gunung Everest

Jika anak berusia 13 tahun asal Amerika ini berhasil dalam upayanya mendaki Gunung Everest, dia memiliki ambisi sederhana yaitu mengambil potongan kecil batu dari puncak tertinggi di dunia dan menjadikannya sebagai kalung.

“Saya tidak akan menjual benda itu, saya juga tidak akan memberikannya ke orang lain. ini adalah sesuatu dari diri saya sendiri yang menunjukkan ‘ini batu dari puncak’,” kata Jordan Romero dari California di Kathmandu. Dia mulai berangkat untuk mendaki pada Minggu (12/4).

Jika sukses, Romero akan menjadi pendaki termuda yang berhasil sampai di puncak Everest dengan ketinggian 8.850 meter. Sebelumnya, seorang bocal berusia 16 tahun asal Nepal, Tsheri Sherpa, memegang rekor pendaki Gunung Everest termuda di dunia.

Namun Romero yang terlihat makan siang dengan orangtuanya di distrik turis Thamel di Kathmandu, mengatakan bahwa dirinya tidak berambisi memecahkan rekor pendakian.

“Ini hanya target,” kata Romero dengan percaya diri. “Jika tidak berhasil, saya baik-baik saja. Saya akan mencoba lagi.”

Romero telah pernah mendaki Gunung Kilimanjaro di Afrika dan Gunung McKinley di Alaska serta beberapa yang lain.

Romero dan ayahnya, Paul yang seorang, paramedis mengatakan anaknya telah siap untuk mendaki dan mengerti risiko dari pendakian gunung tertinggi ini.

"Aku tahu itu membutuhkan banyak kesabaran dan aku akan tetap sabar. Aku ingin tetap aman dan membuat pilihan yang benar," kata Romero yang mendaki dengan menggunakan rute punggungan timur laut di sisi gunung China.

Lebih dari 4.000 pendaki sudah mencapai puncak Gunung Everest sejak pendakian pertama oleh Sir Edmund Hillary asal Selandia Baru dan Tenzing Norgay Sherpa asal Nepal pada tahun 1953.

Romero mengatakan berikutnya dia ingin mendaki gunung tertinggi di seluruh 50 negara bagian di Amerika Serikat.

sumber:inilah.com

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.