Thursday 15 April 2010

Lagi...hujan meteor terjadi...pertanda apa yah...?



Lagi-lagi terjadi hujan meteor. Rupanya perubahan cuaca yang ekstrim dan kejadian alam yang aneh tidak henti-hentinya di bumi yang sudah mulai "tua" ini. Belum beberapa lama telah terjadi hujan meteor. Kali ini sudah akan terjadi lagi. Kira-kira pesan apa yang disampaikan alam kepada manusia ya...? Mungkin...Sudah saatnya manusia kembali ke jalan yang benar dan hidup menyatu dengan alam. Kembali merawat alam dan hentikan semua kegiatan yang merusak alam. Lebih lanjut mengenai hal itu simak artikel berikut:

Hujan Meteor Lyrid
Bisa Dilihat dari Atap Rumah

Bandung - Untuk melihat hujan meteor atau bintang jatuh, tidak perlu menggunakan teropong atau alat bantu apapun. Bahkan, masyarakat bisa menyaksikannya dengan mata telanjang dari atap rumah.

"Untuk melihat bintang jatuh ini tidak diperlukan alat atau posisi khusus, dari atap rumah pun bisa. Asalkan langitnya cerah," ujar Kepala Observatorium Boscha Hakim Luthfi Malasan ketika dihubungi detikbandung melalui telepon Kamis (15/4/2010).

Menurut, Hakim, melihatnya cukup dengan mata bugil saja. "Kalau pakai teropong malah sulit," paparnya.

Mulai malam ini tepat pukul 24.00 WIB, Jumat (16/4/2010) sampai sepuluh hari ke depan, Senin (26/4/2010), masyarakat masyarakat dunia bisa melihat keindahan bintang jatuh. Hal ini terjadi karena pergerakan bumi akan melintasi ekor debu tersebut. Bagian yang menghadap ekor debu itu akan terlihat seperti hujan meteor.

sumber:detik.com

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.