Friday 12 February 2010

Antasari divonis 18 tahun : Para koruptor bersorak menang..?



Rupanya keadilan masih jauh dari rakyat Indonesia. Ya ..begitulah kesimpulan ketika menyaksikan vonis yang dijatuhkan kepada Pak Antasari....TApi aku yakin kebenaran pasti akan ditunjukkan ...dan akan terbuka pada saat nya nanti. Teruslah berjuang Pak Antasari ...untuk menuntut keadilan dimuka bumi Nusantara ini.

Walaupun masih banyak pertanyaan yang membayang di benak para rakyat Indonesia...terutama terkait banyaknya fakta yang justru meringankan Pak Antasari...ternyata Hakim memutuskan untuk menghukum Pak Antasari. Lho...gimana nih Pak Hakim. Kejanggalan itu apa saja silahkan simak disini.

Inilah dagelan dunia peradilan yang paling lucu dan kontroversial di Indonesia. Semoga saja anak cucu kita nggak akan melakukan ini di kemudian hari. Semoga suatu hari nanti di Indonesia.... banyak bermunculan hakim-hakim yang mempunyai hati nurani, mempunyai jiwa bersih, dan berani membela kebenaran...walaupun taruhannya nyawa sekalipun. Jangan kan harta...nyawa pun ia berikan untuk memberikan keputusan yang sebenarnya...yang tidak mencederai hati nurani rakyat.

Menjadi hakim memang haruslah bijak dan memperhatikan rasa keadilan masyarakat. Bila memang bukti yang diajukan tidaklah kuat...tentu saja harus diputuskan bebas.

Kalau nggak salah ada pepatah yang mengatakan "bahwa lebih baik membebaskan orang yang bersalah dari pada menghukum orang yang benar". Tapi tampaknya ini sudah menjadi kebalikannya....

Kadang aku berpikir ..mungkinkah sudah saatnya peradilan kita memakai sistim Juri seperti di Amerika. Dimana ada perwakilan masyarakat yang akan menentukan apakah seseorang bersalah atau tidak....sehingga bisa lebih independent dan tidak terpengaruh kekuasaan....?

Semoga pak Antasari tetap diberikan kesabaran dan ketabahan....dan terus berjuang demi keadilan dan kebenaran yang sesungguhnya.

Oh ya bagi yang ingin belajar bisnis online silahkan kunjungi www.inginbahagia.com

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.