Friday 5 February 2010

Tirakat untuk anak agar menjadi anak yang sholeh

Ada pepatah yang mengatakan " Ajarlah anakmu sebaik-baiknya....dan berikanlah bekal yang secukupnya untuk menghadapi masa depan...Karena masa yang dihadapi anakmu kelak...akan sangat jauh beda dengan masa mu sekarang ini..." Kurang lebih begitulah bunyi pepatah itu. Apakah artinya ya...???

Memang pendidikan anak melalui jalur formal saja tidak cukup. Bahkan kalau menurut Om Bob Sadino.....sekolah itu hanya membuat anak semakin bodoh karena hanya mengajarkan barang basi berupa informasi. Tapi bagaimana kita bisa lepas dari sekolah. Semua orang tua berlomba-lomba menyekolahkan anaknya ke sekolah yang tinggi...dengan harapan suatu saat menjadi orang yang sukses. Tentu saja salah satu ukuran orang sukses adalah kaya secara materi ...dan dihormati di masyarakat. Apakah itu saja ukuran sukses
..?

Ya ...memang saat ini hampir semua orang mengejar materi dalam hidupnya adalah satu-satunya tujuan hidup. Akibatnya mereka melupakan hal paling mendasar yang sebenarnya dicari oleh manusia...yaitu kebahagiaan. Akibatnya apa...?

Banyak penyakit kejiwaan yang menghinggapi manusia. Rasa kehampaan yang luar biasa....rasa keterasingan...dan rasa stress yang berat..Akibatnya banyak diantara mereka yang lari ke narkoba...seks bebas....dan gaya hidup hedonisme...hura-hura dan semau gue.

Sekarang aja gejala seperti itu sudah sangat terasa dan terlihat terang. Apalagi 10 sampai 20 tahun mendatang...? Untuk itu anak kita harus mendapat bekal yang lebih baik lagi. Perlu diajarkan caranya berlaku sabar, santun, percaya diri, hormat dan patuh...dan tawakal kepada Allah swt. Dan yang nggak kalah pentingnya yaitu ...kita perlu melakukan tirakat untuk anak-anak kita. Gimana caranya ya....?

Salah satu caranya adalah dengan melakukan puasa senin kamis dan sholat malam. Sambil terus berdoa kepada Allah agar anak kita menjadianak yang sholeh  dan berguna bagi banyak orang.

Nah gimana pendapat anda...?


2 comments:

  1. terima kasih ilmunya , semoga bisa saya terapkan

    ReplyDelete
  2. Makasih sharenya, InsyaAllah saya praktekkan..

    ReplyDelete

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.