Friday 19 February 2010

Khutbah Jumat yang sangat menyentuh dari Ustad Abdurrahman LC

Sholat jumat di Mesjid Al Ashri (Perum Satelit asri Singaraja) hari ini memang terasa istimewa sekali. Karena baru kali ini aku merasa begitu terharu ...sampai-sampai ketika Imam Sholat Jumat membacakan surat Al Jum'at...ayat terakhir...tak terasa air mata ini menetes. Aku sangat terharu dan merasa ...betapa Tuhan sangat mencintai hamba Nya. Sampai-sampai dalam hati aku berdoa...semoga kelak anakku bisa dijadikan seorang Hafizz (penghafal Al qur an ) yang bisa menggetarkan hati orang-orang yang mendengarkannya...Amiiien.

Sedangkan Khutbah Jumat kali ini diisi oleh Ustad Abdurrahman LC.

Aku ingin berbagi sedikit tentang isi ceramah PAk Ustad Abdurrahman ini...karena memang sangat menarik untuk dicermati.

Dalam pembukaan khotbah, Pak Ustad memberikan kata pengantar tentang Kasus Century. Beberapa hari ini kita disuguhi oleh tontonan Pansus Century yang begitu membingungkan. Masing-masing pihak begitu ngotot dengan argumen masing-masing. Sehingga nggak jelas mana yang benar dan mana yang salah. Dari kedua kubu seolah-olah merasa dirinyalah yang paling benar. Padahal kebenaran yang sesungguhnya pasti diungkapkan oleh Allah.

Sampai-sampai kita dibuat bingung mana yang sebenarnya jujur dan mana yang berbohong. Padahal di dalam Al Quran disebutkan " Nasiyatun Kadzibatun Khoti'ah" yang kurang lebih artinya adalah orang-orang yang menggunakan otaknya untuk berdusta dan melakukan kejahatan......kelak pasti akan mempertanggungjawabkannya dihadapan Tuhan.

Tapi mengapa banyak diantara kita yang begitu mudahnya berbohong...? Entah itu untuk menyelamatkan dirinya sendiri dan kelompoknya...atau untuk mencelakai orang lain...demi kejayaan diri sendiri dan kelompoknya.

Sumpah demi Alloh dipakai dimana-mana dan diobral.....apakah mereka nggak mendengar peringatan Allah dalam Al Qur an tersebut...yang dengan tegas Allah mengancam orang-orang yang berdusta tersebut dengan adzab yang sangat pedih.

Entah mana yang benar...marilah kita bersama berdoa semoga diberikan petunjuk ke jalan yang lurus dan diridhoi oleh Allah swt amiiien.

Demikian uraian khotbah jumat kali ini ...ada kurang atau lebihnya aku mohon maaf. Maklum ini hanya sekedar review semampu aku aja.

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.