Sunday 7 February 2010

Luar biasa...Barcelona menang atas getafe dengan sembilan pemain.


Guardiola : Pelatih Bercelona

Ketangguhan Bercelona memang tak diragukan lagi. Walaupun tampil hanya dengan sembilan pemain...karena 2 pemain bertahannya di kartu merah, Tapi bercelona membuktikan ketangguhannya sebagai Tim terbaik saat ini.

Kesuksesan itu tidak lepas dari tangan dingin sang pelatih yang masih muda namun bertalenta luar biasa...josep Guardiola. Pelatih yang sangat kalem...namun mempunyai racikan strategi yang ampuh ini memang layak dijadikan panutan. Betapa tidak dalam kondisi tertekan karena 2 pemain pertahannya di kartu merah....namun dia hanya menanggapi biasa saja keputusan wasit yang agak kontroversial itu. Tetap tenang...dan sampai akhirnya menang dengan skor 2-1. Fantastik.

Lebih lanjut tentang ini simak artikel berikut:

Guardiola: Bicara Wasit Buang Waktu!

Pelatih Barcelona, Josep Guardiola, kecewa karena wasit memberikan dua kartu merah kepada dua pemainnya, Gerrard Pique dan Rafael Marquez, saat duel Divisi Primera versus Getafe, Sabtu (6/2/2010). Namun, ia ogah membuang waktu percuma hanya untuk mengomentari kinerja wasit.

Pique diusir wasit Fernando Teixeira Vitienes, akibat pelanggarannya kepada bek Getafe, Rafa Lopez. Sedangkan Marquez dikeluarkan akibat melanggar Kepa di akhir pertandingan.

Barcelona harus berjuang keras untuk mengalahkan Getafe di Camp Nou. Walau tampil dengan sembilan pemain, Xavi Hernandez dkk tetap mampu mengamankan tiga angka lewat kemenangan 2-1.

Meski kecewa, Guardiola tidak akan mempermasalahkan kinerja wasit. Menurutnya, wasit juga manusia biasa dan kesalahan masih bisa ditoleransi.

"Kami tidak ingin membicarakan tentang wasit, karena itu membuang waktu. Kami menikmati liga ini. Wasit bisa membuat kesalahan, sama halnya dengan semua orang," kata Guardiola.

Kartu merah yang diberikan kepada Pique dan Marquez memaksa Guardiola memutar otaknya untuk menambal lini belakang saat Barca bertandang ke Vicente Calderon, markas Atletico Madrid, pekan depan

sumber:kompas.com

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.