Saturday 20 November 2010

Awas...serangan kelelawar rabies mengintai warga LA...

Selama ini kita menganggap bahwa rabies hanya ditularkan melalui gigitan anjing ataupun kucing. Namun ternyata kelelawar juga bisa terkena rabies juga. Ini terjadi di Los Angeles. Berdasarkan laporan ahli.....jumlah kelelawar yang terjangkiti rabies meningkat drastis. Lebih lanjut mengenai bahaya kelelawar ini...simak artikel yang saya kutip dari okezone berikut:

Hati-Hati Serangan Kelelawar!

LOS ANGELES - Jika ancaman gempa bumi, kebakaran dan tanah longsor dianggap belum cukup mengkhawatirkan, maka coba alihkan perhatian Anda pada jumlah kelelawar gila yang meningkat secara luar biasa saat ini, begitu peringatan yang dikeluarkan oleh para pejabat dinas kesehatan publik di Los Angeles, AS.

Mengacu pada Departemen Kesehatan Publik, telah ditemukan setidaknya 21 ekor kelelawar yang terjangkit rabies di kota Los Angeles tahun ini. Jumlah itu adalah dua kali lipat dari angka rata-rata yang hanya 10 ekor. Demikian dilansir Reuters, Sabtu (20/11/2010).

Direktur Kesehatan Publik Los Angeles Jonathan Fielding mengatakan penyebab peningkatan jumlah kelelawar gila ini masih belum jelas.

"Penting bagi setiap warga kota untuk memahami bahaya yang dapat ditimbulkan bagi mereka ataupun hewan peliharaan mereka, mengingat kebanyakan kelelawar gila ini dapat ditemukan di dalam dan sekitar rumah," ujarnya.

Dia juga memperingatkan para orangtua untuk memastikan anak-anak mereka tidak berada dekat dengan kelelawar. Mereka juga dianjurkan untuk tidak meninggalkan anak-anak ataupun hewan peliharaan di tempat terbuka.

Pejabat kota mengungkapkan salah satu warga yang mencoba untuk merawat kelelawar yang terkena penyakit ini justru terkena gigitan dan sekarang menjadi penderita rabies.

Fielding juga melaporkan dua ekor anjing dan seeokr kucing yang baru-baru ini ditemukan sedang bermain-main dengan kelelawar gila yang masih hidup. Jika hewan-hewan tersebut terbukti belum divaksinasi, maka majikan mereka akan diperintahkan untuk menyuntik mati hewan-hewan itu

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.