Monday 8 November 2010

Berita terkini Merapi : Waspadai maling ...disetiap bencana yang terjadi...



Weleh...weleh...ini memang jaman edan tenan. Masa..ditengah kesulitan warga korban letusan merapi..ternyata masih ada saja sekelompok orang yang memanfaatkannya untuk kepentingan pribadi. Meraka mengambil ternak para warga yang masih ditinggalkan pemiliknya. Untung aksi maling ternak ini diketahui petugas dan tim SAR.....sungguh tindakan yang tidak bermoral...menari diatas penderitaan orang lain. Simak berita dari okezone.com berikut ini:

Maling Ternak Beraksi di Rumah Pengungsi
Minggu, 7 November 2010 - 22:13 wib

YOGYAKARTA - Di tengah warga didera belasungkawa akibat musibah letusan Gunung Merapi, masih ada oknum yang ingin memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan. Mereka yang tak bertanggung jawab itu hendak menjarah harta benda dan hewan ternak di rumah milik warga pengungsi. Tak ayal, rumah pengungsi ini menjadi target kawanan maling.

Untuk mengantisipasinya, kepolisian bersiaga melakukan pengamanan terhadap rumah-rumah warga tersebut. Menurut Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda DIY, AKBP Anny Pujiastuti, pihaknya berhasil menangkap salah satu dari sekawanan pencuri yang sedang mengangkut ternak hasil curian di Dusun Gronggang, Argomulyo, Cangkringan, Sleman.

"Kami berhasil membekuk satu orang tersangka yang berinisial SGY, alias Pete. Sedangkan 2 tersangka lainnya berhasil lolos," ungkap Anny kepada wartawan, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu, (7/11/2010).

Kata dia, peristiwa tersebut bermula ketika para pelaku mendatangi dusun tersebut Sabtu, kemarin. "Kejadian berawal saat pelaku mendatangi Dusun Gronggang, Desa Argomulyo, Sleman, kemarin siang. Mereka mencuri 21 kambing dan lima ekor sapi yang ditinggal pemiliknya mengungsi. Namun, aksi tersebut diketahui petugas kepolisian," ujarnya.

Sebelum mengangkut hewan-hewan curian, mereka mengumpulkan di Balai Desa. saat itu ada petugas relawan dan petugas kepolisian yang tengah melakukan evakuasi di dusun tersebut. Petugas curiga ketika melihat ternak warga dikumpulkan.

Rencananya akan diangkut menggunakan truk. Menurut keterangan SGY, warga Karang Nungko Klaten, dia dan kedua kawannya mengaku mengambil kesempatan untuk menjarah ternak yang sebelumnya ditinggalkan pemiliknya mengungsi. "Mereka memang nekat, meskipun mereka terkena awan panas ketika mencuri. Kemungkinan pelaku menggunakan jalan tikus, untuk bisa sampai ke dusun yang aksesnya telah ditutup oleh petugas," kata dia.

Anny menyarankan warga untuk tidak khawatir terhawan peliharaan mereka yang dicuri oleh kawanan penjatah. Pihak Kepolisian dan petugas keamanan lainnya memastikan akan tetap menjaga dan mengawasi ternak-ternak warga yang ditinggalkan pemiliknya. "Kami meminta kepada para pengungsi untuk tidak khawatir terhadap hewan ternak yang dicuri kawanan penjahat. Kami pasti akan melakukan pengawasan terhadap hewan ternak," pungkasnya.

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.