Thursday 18 November 2010

Kabar Haji Terkini : Hujan deras di Kawasan Mina....



Hujan deras yang terjadi di Mina dan Jamarot menyebabkan jamaah haji harus segera mencari tempat yang aman untuk berteduh dan terhindar dari hujan. Lebih lanjut mengenai terjadinya hujan deras dan petir di Mina...simak berita terkini dai okezone.com:

Mina & Jamarot Diguyur Hujan Badai

MINA - Hujan disertai petir dan angin kencang melanda kawasan Mina, Rabu (17/11/2010) malam. Jutaan jamaah yang mulai melaksanakan mabit (bermalam) pun bergegas mencari perlindungan ke tempat yang lebih aman seperti jembatan, masjid atau pertokoan.

Hujan turun mulai habis maghrib atau sekitar pukul 18.30 waktu setempat. Hingga pukul 19.30 Waktu Arab Saudi, kawasan Jamarat masih diguyur hujan meski tidak deras. Suyono, salah satu jamaah Indonesia mengaku, saat hujan dirinya tengah berada di dalam kompleks jamarat untuk melempar jumrah. Tak disangka, angin disertai hujan tiba-tiba datang.

Hal ini membuat ribuan jamaah yang tengah di luar jamarat berusaha mencari tempat berteduh. Mereka berlari dan berlindung di balik bangunan raksasa kompleks jamarat. Namun oleh petugas keamanan, mereka dilarang berada di tempat tersebut dan disuruh cepat keluar.

Petugas tak ingin ada penumpukan di lokasi jamarat. Sebab pada saat yang sama, banyak jamaah yang juga akan masuk bangunan tersebut untuk melempar jamarat pada hari kedua.

Karena dilarang, akhirnya jamaah berlarian keluar jamarat dalam guyuran hujan. Sementara ribuan jamaah yang baru masuk kawasan jamarat kembali keluar dari Mina untuk mencari tempat aman seperti di kawasan Aziziah.

Suyono menambahkan, angin kencang juga sempat membuat sampah-sampah di kawasan Jamarat berterbangan. Debu tebal juga ikut berterbangan. "Alhamdulillah setelah saya berlari meski harus berdesak-desakan akhirnya sampai di pemondokan," katanya.

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.