Sunday 28 November 2010

Bagaimana ya caranya memilih template untuk blog kita...?

Template sebuah blog atau website merupakan hal pertama yang harus anda pikirkan secara sungguh-sungguh...bila anda ingin memulai ngeblog. Karena jangan sampai setelah blog anda bagus trafficnya...akhirnya anda terbentur pada masalah template yang terlalu sederhana ...atau nggak sesuai dengan keinginan blog anda. Karena boleh jadi ketika anda memutuskan untuk mengubah template...banyak sekali atribut blog yang harus anda benahi. Dan ini akan menyita banyak waktu anda.

Untuk menentukan template sebuah blog di blogspot ataupun di wordpress...anda bisa browsing dulu di google dengan kata kunci template yang cocok untuk blog anda. Misalnya template blog bisnis online, template blog adsense, template blog seo, dll.Jangan lupa juga lihat kecocokan dengan blog yang anda gunakan. Misalnya untuk wordpress versi 3.0 atau 2.7 dll. Semua itu harus anda pertimbangkan.

Nah setelah anda menentukan template favorit yang cocok...langkah selanjutnya adalah melakukan modifikasi terhadap template sehingga lebih SEO friendly.

Kalau untuk blog wordpress lebih gampang. KArena tinggal cari plugin yang cocok. Caranya search di bagian add new plugin ....langsung ketemu. Anda tinggal pilih salah satu terus aktifkan.

Demikian tips memilih template untuk blog anda ...semoga membantu.

Salam blogger...!

1 comment:

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.