Saturday 6 November 2010

Berita terkini Merapi: Pengungsi menyerbu posko kesehatan...

Para ngungsi Merapi mulai diserang berbagai penyakit. Posko kesehatan diserbu untuk memperoleh berbagai obat-obatan untuk infeksi pernafasan karena debu merapi. Simak artikel berikut:
Pagi ini Pengungsi Merapi Serbu Posko Kesehatan & Pembalut Wanita foto
Fajar Pratama - detikNews

Sleman - Ribuan pengungsi letusan Gunung Merapi masih memadati stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Mereka mulai mengeluhkan berbagai macam penyakit dan menyerbu posko kesehatan yang terletak di pengungsian.

Pantauan detikcom di lokasi, Sabtu (6/11/2010), sejak pukul 07.30 WIB, puluhan pengungsi sudah mengantre di posko kesehatan. Sebagian besar mengeluhkan sakit gangguan pernafasan dan pencernaan.

Tidak hanya itu, sekitar 50-an pengungsi juga berbaris di posko pembagian pakaian dan pembalut wanita. Antrean panjang sudah terlihat sejak pagi buta.

Sementara pengungsi lain beraktivitas biasa. Ada yang mandi, mencuci dan menjemur pakaian mereka yang sempat terkena abu vulkanik. Secara tertib, pengungsi yang berasal dari kecamatan Turi dan Cangkringan tersebut menggunakan gilirannya satu per satu.

Di sisi lain, ada beberapa pengungsi yang masih mencari sanak keluarganya. Salah satunya adalah Triningsih, warga Donokerto, Kecamatan Turi.

"Saya mencari tetangga saya sejak semalam mau mencari tapi keadaan masih ruwet. Nggak enak kalau nggak ngumpul sama tetangga sendiri," tuturnya.

Rencanaya, Presiden SBY akan mengunjungi posko tersebut ini. Belum ada data pasti soal jumlah pengungsi yang ada di lokasi ini. Namun, jumlahnya diperkirakan ribuan.

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.