Wednesday 10 November 2010

Obama : Presiden AS yang mengerti penderitaan Palestina...



Selama bertahun-tahun...Israel seperti menjadi anak emas bagi AS. Apapun yang dilakukan oleh Israel terhadap bangsa Palestina tidak pernah salah di mata AS. NAmun semenjak presiden Obama....Israel bukan lagi sebagai anak emas. Setidaknya tidak seluruh tindakan ISrael disetujui oleh gedung putih. Termasuk pembangunan pemukiman Yahudi di tanah PAlestina...mendapatkan kritik dari Obama...Lebih lanjut simak artikel berikut dari okezone.com

Obama: Pemukiman Israel dapat Merusak Negosiasi Damai

Bola panas pembangunan perumahan Israel di Yerusalem Timur hingga saat ini masih menggelinding liar. Pembangunan pemukiman Isreal tersebut, dinilai dapat merusak negosiasi damai.

Demikian dikatakan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama, dalam konferensi pers bersama dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Saat ini saya masih melakukan perjalanan luar negeri. Saya tidak begitu tahu mengenai perkembangan terbaru dari masalah di Timur Tengah. Tetapi khusus mengenai masalah pembangunan pemukiman, menurut saya pembangunan pemukiman tidak akan pernah membantu negosiasi damai," ungkap Presiden Obama saat konferensi pers, di Istana Negara, Selasa (9/11/2010).

Kedua kepala negara memang sempat membicarakan masalah Palestina dan Israel saat melakukan pertemuan bilateral. Mereka mengharapkan jika warga di wilayah tersebut dapat hidup berdampingan dengan damai.

Keduanya juga mengharapkan kawasan Timur Tengah dapat menciptakan terobosan baru untuk meraih perdamaian.

Masalah pemukiman Yahudi yang dibangun Israel di wilayah yang disengketakan Palestina memang menjadi masalah dari negosiasi damai Palestina-Israel. Sebelumnya Israel kembali menyetujui pembangunan 1.300 perumahan baru bagi pemukim Yahudi di wilayah Yerusalem Timur.

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.