Monday 8 November 2010

Berita terkini Merapi : Gempa di Wonosari mengagetkan warga...

Ditengah hiruk pikuk letusan Gunung Merapi yang belum juga reda....tiba-tiba saja warga Yogya dikejutkan dengan terjadinya gempa di yang berpusat di Wonosari dengan pusat 12 km barat daya wonosari. Lebih lanjut simak berita terkini Merapi yang saya kutip dari detiknews.com berikut ini:

Gempa 3,8 SR di Wonosari Buat Warga Terbangun
Fajar Pratama - detikNews

Jakarta - Gempa 3,8 skala richter (SR) yang berpusat di 12 Km barat daya Wonosari, Yogyakarta membuat warga terbangun. Gempa itu dirasakan di Berbah, Sleman sampai Bantul, DIY.

"Terjadi gempa dirasakan dari Berbah, 30 km dari puncak Merapi, hal ini membuat warga terbangun dan memukul tiang listrik untuk meperigatkan warga agar waspada," ujar pembaca detikcom, Yuli Setiadi pada fasilitas info anda, Minggu (7/11/2010).

Feby, yang tinggal di Seturan, Sleman Yogyakarta juga merasakan gempa. detikcom yang sedang berada di Jalan Wonosari, Bantul tadi sempat merasakan gempa sekitar 2 detik.

Sebelumnya diberitakan gempa 3,8 SR menggoncang Wonosari, Yogyakarta. Gempa yang berpusat di darat ini, berada di 12 Km barat daya Wonosari, Yogyakarta.

Dari twitter Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), @infoBMKG ini gempa itu terjadi pada Minggu (7/11/2010) pukul 23.08 WIB, tepatnya di 8'03 Lintang Selatan (LS) dan 110'51 Bujur Timur (BT).

Gempa berkedalaman 10 Km ini dirasakan di Bantul, dengan skala getaran III MMI.

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.