Sunday 7 November 2010

Berita Merapi terkini: Masyarakat jangan percaya isu yang beredar....

Selalu disetiap bencana....ada saja sekelompok orang yang dengan sengaja menyebarkan isu untuk kepentingan mereka sendiri. Nah berkaitan dengan letusan Merapi...sekarang beredar sms berantai yang menyebutkan akan terjadi letusan Merapi yang lebih hebat lagi pada tanggal 8 nopember 2010. Terlepas dari benar dan tidaknya isu tersebut....yang penting kita tetap harus rasional dan waspada terhadap segala kemungkinan yang terjadi...termasuk isu yang nggak bertanggung jawab tersebut. Lebih lanjut simak artikel berikut :

BMKG Imbau Masyarakat Tak Percayai SMS Soal Gempa
Ramadhian Fadillah - detikNews

Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) meminta agar masyarakat tidak mempercayai adanya sms yang menyebutkan akan terjadi gempa bumi. BMKG menyatakan, belum ada alat untuk memprediksi gempa bumi. Sehingga info-info semacam itu dipastikan tidak benar.

Saat ini banyak SMS yang beredar terkait gempa bumi. Salah satu sms menyebutkan akan ada gempa bumi melanda pantai selatan Jawa dan Jakarta tanggal 8-11 November 2010 dengan magnitude 8.8 SR.

SMS itu mengatasnamakan pegawai BMKG dan media massa. Hal ini pun dipastikan tidak benar. Demikian keterangan Deputi Bidang Geofisika, Prih Harjadi dalam rilisnya, Sabtu (6/11/2010)

"BMKG menyatakan bahwa isu tersebut tidak benar dan menyesatkan. Tidak ada pegawai BMKG yang pernah menyatakan akan terjadinya suatu gempa bumi besar ke depan dan tidak akan pernah, karena gempa bumi saat ini belum bisa diprediksi kapan akan terjadi," terang Prih .

Prih meminta masyarakat tidak menanggapi isu-isu seperti itu. Dia pun menyarakan jika menerima sms semacam itu agar melapor pada instansi yang terkait.

"Masyarakat diminta waspada dan tidak perlu menanggapi isu-isu semacam ini," tegas dia.

sumber:detiknews.com

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.