Monday 8 November 2010

Kontroversi pemberitaan Silet tentang ramalan Letusan Merapi...

Bagi yang melihat tayangan silet kemarin siang..memang seolah-olah memberikan prediksi tentang terjadinya letusan yang lebih hebat lagi ..bahkan dengan radius sampai 60 km. Tentu saja ramalan Silet ini membuat panik seluruh masyarakat yogya dan juga seluruh korban letusan Merapi. Sehingga akhirnya ...dengan banyaknya protes dari masyarakat...Silet memutuskan untuk meminta maaf kepada seluruh masyarakat terutama masyarakat yogya.

Saya sendiri sebagai penggemar setia silet sempat kaget juga melihat tayangan tersebut. Sampai-sampai keluarga saya yang masih di Yogya...menelpon dan mengabarkan tentang beredarnya isu letusan yang lebih besar pada tanggal 8-11-2010 tersebut. Wah...wah...wah..memang dalam setiap bencana ...kita harus tetap hati-hati dalam menerima setiap isu ataupun berita yang nggak bisa dipertanggung jawabkan. Lebih baik percaya saja sama BMKG yang memiliki otoritas dan kemampuan di bidang ini.

Semoga aja masyarakat yogya dan khususnya para korban Letusan Merapi masih tetap tenang dan tidak terlalu panik ....serta masih bisa berpikir secara rasional dalam menanggapi setiap isu yang terjadi. Entah itu isu dari sms berantai ataupun isu yang dihembuskan melalui media elektronik. Termasuk isu ramalan Joyo boyo yang menurut saya ..hanya dibesar-besarkan saja.


2 comments:

  1. namanya juga 'Silet" pak,,suka lebay,,,:D

    ReplyDelete
  2. ya maklum kalo di berhentikan...sampe-sampe keluarga saya di jogja pada buat sayur lodeh agar selamat..saya juga agak tersinggung masak kota saya di bilang penuh malapetaka...setiap orang juga nggak mau kena musibah...

    ReplyDelete

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.