Tuesday 23 November 2010

Gawat...2 kali website saya kena hack ....

Mungkin ini warning bagi semua pemilik website atau blog terutama yang pakai hosting sendiri. KArena ternyata hosting yang kita sewa sangat rentan kena hack seorang hacker. Entah ini merupakan komplotan internasional...atau hanya seorang hacker iseng...yang jelas...semua hack mengatasnamakan perjuangan tertentu.

Seperti pernah saya ceritakan sebelumnya....seorang hacker yang mengaku dari yemen membajak website belajar bisnis online saya inginbahagia.com sehingga sampai seharian nggak bisa diakses. Akibatnya jumlah kunjungannya turun drastis. Waktu itu saya hanya kontak penyedia hostingnya...dan memang dalam sehari website kita sudah balik lagi.

eeh...kemarin terjadi lagi di website saya yang saya taruh di hosting yang berbeda. Kali ini hacker nya pakai bendera negara Turki. Apa ini menunjukkan bahwa hosting yang kita pakai mudah dibobol atau gimana ....saya kurang tahu. PAdahal selama ini nggak pernah kejadian seperti itu.

Yaaah...ini hanya sekedar sharing aja..bila kita punya blog..berhati-hatilah pengamanannya. Sering-sering aja di back up datanya dan disimpan di komputer anda. Biar kalau ada kejadian seperti ini kita tetap tenang. KArena kalau sudah back upnya...cukup 10 menit kita sudah bisa install ulang website kita.

Kalau mau yang aman sih pakai punya google yang gratisan. Seperti blogspot. Sehingga sulit bagi hacker untuk membobolnya. Paling-paling yang perlu kita cermati hanyalah pengamanan password kita. KArena beberapa teman ada yang blognya dibobol dengan cara membobol password kita terus kemudian dia ganti dengan password baru.

Sekian dulu intermezo kali ini....tetap waspada dari gangguan para hacker....

Salam blogger...

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.