Thursday 25 March 2010

Cara bikin banner Bagus dan mudah

Setelah sempat mencoba pop iklan beberapa hari ini...akhirnya pop iklan saya hapus. Karena beberapa pengunjung blog ini protes...Lho...blognya kok nggak bisa langsung dibuka ya mas...ada apanya tuh...yang nggak bisa di close. Sebenarnya sih bisa di close ...cuman close nya harus 2 kali. Tetapi memang beberapa pengunjung kebingungan cara closenya. Untuk itulah sekarang, pop iklan saya hapus aja.

Nah..untuk mengganti pop iklan ...sekarang aku baru mencoba bikin banner yang bisa lebih leluasa untuk desain nya. Seperti yang tampak pada banner paling atas di blog ini " Bisnis Online Paling Direkomendasikan....dst". Wah nampaknya lumayan puas...dan cukup menarik bannernya. Padahal itu bikinnya gratis alias tanpa bayar. Dan bisa di desain sesuai keinginan kita. Ingin tahu kan cara bikin banner seperti itu....

Pertama-tama kunjungi websitenya di http://www.addesigner.com, kemudian daftar yaitu dibagian paling bawah ada tulisan : "get started right now clicking here or design your ads", pilihlah salah satu.

Kemudian muncul login, anda pilih yang sebelah kanan : yang ada tulisannya "Not a member of designer.com" kemudian anda diminta mengisi data-data sebagai berikut: nama, email, website/blog, berapa lama mengelola blog, dan darimana mengetahui website addesigner.com.

Setelah itu klik register. Terus lihat email anda..disitu tertulis nama email dan password untuk login.

Sekarang saatnya bikin banner:

Masuk ke website addesigner.com masukkan email dan password.
Pilih design yang disukai dan isi semua materi yang diperlukan. Setelah itu click "creat this ads" dan banner pun jadi.

Tinggal pasang di blogger. Masukkan ke menu tambah gadged - pilih gambar- jangan lupa hilangkan centang di bawahnya...agar banner bisa tampil maksimal.

Nah demikian sekilas tentang cara bikin banner di blogger , selamat mencoba....

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.