Monday 15 March 2010

Ternyata obat tidak bisa mencegah DIABETES lho...

Hati-hatilah dalam pola hidup dan pola makan anda. Salah-salah bisa terkena penyakit diabetes yang amat mematikan. Karena sekali terkena diabetes, anda akan sangat tergantung oleh obat-obatan diabetes. Dan kemungkinan untuk sembuh total sangat kecil sekali. Seumur hidup anda akan sangat tergantung kepada obat tersebut.

Nah, daripada terkena diabetes...lebih baik memperbaiki hidup kita supaya lebih sehat dengan jalan mengatur makan dan gaya hidup sehat dengan olah raga yang teratur. Lebih lanjut mengenai hal ini, simak artikel berikut:

Obat-obatan Tidak Mempan Menghilangkan Risiko Diabetes

Punya risiko terkena diabetes karena kadar gula yang tinggi? Segeralah ubah gaya hidup Anda. Karena obat-obatan tidak dapat mencegah orang yang punya risiko kena diabetes. Obat-obatan hanya bekerja untuk orang yang sudah terkena diabetes.

Tidak ada obat yang bekerja cepat menurunkan risiko diabetes. Satu-satunya cara untuk menghindari risiko tinggi diabetes adalah makan sehat dan berolahraga.

Sedangkan obat-obatan penurun tekanan darah atau mengurangi gula dalam darah, tidak cocok untuk orang yang punya risiko diabetes. Tapi obat-obatan ini bisa membantu mengendalikan orang yang sudah terkena diabetes.

Diabetes adalah penyakit yang sangat merisaukan banyak orang, karena dapat menyebabkan komplikasi penyakit jantung dan stroke.

Seperti di lansir dari BBC News, Senin (15/3/2010), dari hasil pengujian didapatkan orang yang memiliki gula darah tinggi dan baru pada tahap berisiko kena diabetes ternyata tubuhnya tidak merespons insulin sebagaimana mestinya.

Penemuan ini telah diterbitkan dalam The New England Journal of Medicine ini yang melakukan diagnosa 'toleransi terhadap gangguan glukosa'.

Professor Rury Holman, direktur Diabetes Trials Unit at the University of Oxford mengatakan bahwa obat-obatan telah terbukti efektif bagi orang yang jelas-jelas menderita diabetes.

Sedangkan pengobatan yang paling sukses untuk orang yang berisiko tinggi terkena diabetes adalah diet dan olahraga.

Professor John McMurray penulis dari Universitas Glasgow, setuju bahwa hasil temuan menegaskan arti penting perubahan gaya hidup dalam mencegah diabetes. Sayangnya masih banyak orang yang memilih memakai obat-obatan agar terhindar dari diabetes, padahal apa yang dilakukan itu tak direspons oleh tubuh.

sumber:detik.com

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.