Friday 26 March 2010

Mengapa Muncul gerakan boikot pajak di facebook...?



Memang masalah pajak ini sangat sensitif akhir-akhir ini. Gimana tidak ...ditengah getolnya pemerintah memacu pendapatan dari sektor pajak, tiba-tiba saja muncul kasus mafia pajak yang menghebohkan itu. Kita sungguh sangat terpukul....dengan peristiwa itu. Belum lagi masalah peningkatan biaya pajak dibeberapa hal seperti pajak properti, tanah dan bangunan......yang biasanya murah...tiba-tiba saja melambung mencekik leher......walah-walah......apa kata dunia.....

Sekarang muncul gerakan boikot pajak di facebook. Entah ini merupakan bentuk ketidakpuasan masyarakat terhadap kasus mafia pajak ...atau bahkan bentuk "ekspresi" ketidakberdayaan masyarakat terhadap pajak yang semakin membebani hidup mereka.....? lebih lanjut simak artikel berikut:

Wah... Ada Gerakan Boikot Pajak di Facebook

Gerakan memboikot bayar pajak tumbuh di dunia maya. Sebuah grup Facebook, Gerakan 1.000.000 Facebookers dukung Boikot Bayar Pajak untuk Keadilan saat ini sudah mempunyai 5.641 members dari berbagai kalangan.

Grup yang dibuat oleh Alexander A Spinoza ini menjadi ekspresi kekesalan warga Indonesia karena menilai pajak yang dibayarkan justru dipakai untuk berfoya-foya oleh para pejabat.

Pada bagian informasi, Alexander menyebutkan, grup ini merupakan bentuk dari perlawanan sosial melawan rasa ketidakadilan dan ketidakpercayaan publik terhadap pengelola negara.

"Pantaskah pejabat negara menikmati kemewahan yang didanai oleh duit rakyat (dari pajak rakyat), sementara masih ada puluhan juta rakyatnya yang hidup di bawah garis kemiskinan? Masihkah mereka punya kepekaan? Pantaskan mereka menggunakan mobil mewah yang didanai oleh duit rakyat tersebut? Harusnya mereka malu dengan pejabat-pejabat di banyak negara yang pakai mobil dinas lebih sederhana walaupun pendapatan per kapitanya jauh lebih tinggi ketimbang Indonesia. Kalau mereka tetap menggunakan mobil mewah itu, apa yang bisa kita perbuat?" paparnya.

Alexander mengharapkan gerakan dunia maya ini bisa disosialisasikan sebagai bentuk pembangkangan sosial terhadap pengelola negara sehingga mewujud menjadi gerakan rakyat.

sumber:kompas.com

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.