Saturday 20 March 2010

Membangun aset di dunia Maya

Bagi teman-teman yang sudah berkecimpung dalam bisnis MLM atau Multi Level Marketing tentu mengetahui apakah yang disebut aset dan mana yang bukan aset. Dalam buku2 nya Robert T Kiyosaki disebutkan bahwa aset adalah sesuatu yang kita miliki yang bisa menghasilkan uang ke dalam rekening kita. BIsa itu berupa aset yang bergerak seperti mobil, kendaraan lain...atau pun aset yang tidak bergerak seperti rumah, tanah, emas, dll. Atau bisa juga portofolio yang menghasilkan profit semacam saham, obligasi dll. Intinya aset tersebut harus menghasilkan uang ke dalam rekening kita.

Jadi bila suatu benda tidak menghasilkan uang ....maka tidak bisa disebut dengan aset. Misalnya seperti rumah yang kita huni, atau yang tidak kita sewakan. Bahkan setiap bulan kita harus mengeluarkan biaya pemeliharaannya. Maka itu tidak disebut aset.

Apakah bisnis online bisa dijadikan aset...?

Tentu saja bisa. Sebuah bisnis online yang sudah berjalan ...maka bisnis itu akan bertindak seperti mesin uang otomatis yang setiap saat mengalirkan uang ke dalam rekening kita.

Sebagai contoh penghasilan dari blog atau website yang kita miliki. Misalnya dari sebuah blog kita memperoleh pendapatan sekitar 1 juta per bulan. Penghasilan itu kita peroleh dari beberapa iklan yang kita pasang , ataupun dari bisnis affiliate yang kita promosikan melalui blok tersebut. Dan ini akan secara terus menerus mengalirkan uang ke dalam rekening kita secara otomatis. Apakah penghasilan itu akan tetap seperti itu...atau naik turun...?

Memang dalam bisnis apapun nggak ada yang namanya penghasilan tetap. Justru itulah menariknya sebuah bisnis. Pendapatan kita bisa turun ..namun bisa juga naik tajam. Tinggal kita saja yang harus pintar dalam melakukan perubahan dan pembaharuan. Disitu diperlukan kreativitas dan inovasi yang tiada henti.

Dan menariknya lagi..kita nggak memerlukan modal yang besar untuk memulai bisnis online. Untuk pemula, bisa gunakan dulu sebuah blog gratisan seperti blogger dan pilihlah sebuah produk yang ingin anda pasarkan. Disitu akan banyak sekali yang bisa anda pelajari. Seperti bagaimana cara menulis suatu artikel, beberapa tips dan trik dalam nge blog, modifikasi blog, cara meningkatkan traffic atau kunjungan dan masih banyak ilmu lainnya.

Oke...gimana sudah siap membangun aset sendiri di dunia maya....? Bila sudah siap, anda bisa gabung di website pembelajaran bisnis online di www.inginbahagia.com. Banyak info menarik seputar bisnis online. Baik yang gratisan maupun berbayar. Jangan pernah takut menginvestasikan uang anda untuk meningkatkan ilmu dan pengetahuan ...karena itu akan kembali dengan jumlah yang berlipat-lipat.

Salam sukses...dan selamat membuat bisnis online sendiri.

1 comment:

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.