Tuesday 16 March 2010

Hati-hatilah dengan tawaran bisnis online yang meminta data anda secara detil

Akhir-akhir ini memang banyak sekali tawaran bisnis online yang begitu menggiurkan. Denagan berbagia tawaran kemudahan dan janji-janj yang yang tak pasti...membuat orang gampang tergiur oleh tawaran itu. Kalau cuman rugi satu kali saja sih nggak apa. Misalnya kita beli suatu produk...terus ternyata produknya nggak seperti yang dijanjikan. Tidak semudah yang digambarkan dalam websitenya. Itu masih mending. TApi kalau ruginya sampai berkali-kali...gimana...?

Lho kok bisa rugi berkali-kali itu gimana?

Ceritanya begini. Saya mendapatkan sebuah promosi di website iklan baris yang saya kelola di ikanbarispromo.com. Nah sewaktu saya baca iklannya..saya tertarik juga untuk melihatnya. Begini bunyi iklannya :
" Dicari 100 orang pekerja. Untuk memasukkan data ke beberapa website iklan baris". Iseng-iseng aku mampir ke website nya. Disitu diberi gambaran kemudahan pekerjaan kita, terus berapa income yang akan kita dapatkan.

Wah..kelihatannya bagus nih. Namun setelah itu kita disuruh isi data-data yang begitu detil. Seperti nomor rekenng, nama ibu kandung, no ktp atau SIM......LAnsung aja aku batalkan. Ngapain...kalau kita cuman butuh no rekening untuk transfer komisi...kok malah suruh isi nama ibu kandung dan no KTP segala. Pikirnku langsung mengarah pada sindikat kejahatan dunia maya (cyber crime) yang baru merebak. Tahukan kalau informasi seperti sangat gampang digunakan untuk membobol atm ataupun kartu kredit kita.

Bagi teman-teman yang menerima tawaran bisnis online yang menggiurkan seperti itu, waspadalah. KArena banyak scam (tipuan) di bisnis online ini.

Semoga aja artike ini bermanfaat. Bagi yang benar-benar ingin belajar bisnis internet dari nol secara benar...silahkan kunjungi www.inginbahagia.com. Banyak info menarik seputar bisnis online.

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.